Milan Perlu Bersabar, Tonali Bisa Jadi Simbol Sempurna Proyek Klub

Penulis: Nur Afifah
Sabtu 03 Apr 2021, 08:10 WIB
Sandro Tonali

Sandro Tonali (Sumber: GettyImages)

Berita Liga Italia: AC Milan dituntut perlu bersabar dengan Sandro Tonali mengingat gelandang muda tersebut kemungkinan bisa menjadi simbol sempurna untuk proyek besar klub.

Sebagaimana yang dituliskan oleh MilanNews, sering didapati terlalu banyak kritik keras kepada para pemain muda, khususnya mereka yang hijrah ke klub besar dan dianggap akan dapat menyesuaikan diri dalam waktu yang sangat singkat. Padalah, proyek terbaik dalam sejarah sepak bola mengajari bahwa waktu merupakan hal yang sangat berharga.

Tonali bergabung dengan Rossoneri pada bursa transfer musim panas lalu dari Brescia dan terasa berbeda dengan pembelian Ismael Bennacer dari Empoli yang datang satu tahun sebelumnya, dari tim Serie A lain yang baru terdegradasi ke Serie B.  Enam bulan berselang, pemain internasional Aljazair angkatan 1997 tersebut menjadi anggota penting dan tak tergantikan di skuat Stefano Pioli.

Meskipun ia masih belum mampu meyakinkan sebagian besar fans Milan, Tonali menunjukkan bahwa ia terus berkembang, berkat jatah waktu bermain kontinyu yang ia dapatkan akibat masalah cedera klub dan kecerdasan taktiknya. Memang membutuhkan waktu, namun transfernya adalah langkah cerdas olehsebuah klub yang sehat secara finansial, yang yakin akan gagasan yang jelas dan presisi dari sepak bola, dan yang menatap masa depan. Sebagaimana yang dikemukakan, kesabaran merupakan keberanian yang kuat dan raksasa Serie A tersebut saat ini akan lebih kuat ketimbang proyek terburu-buru dan gagal dalam beberapa musim terakhir.

Artikel Tag: Tonali, Milan, Serie A

1606  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini