Milan Pasang Kriteria Bek Idaman, Bade dan Matsima Jadi Target

Penulis: Nur Afifah
Minggu 04 Apr 2021, 11:18 WIB
Loic Bade dan Chrislain Matsima masuk daftar target Milan

Loic Bade dan Chrislain Matsima (Sumber: GettyImages)

Berita Transfer: AC Milan dikabarkan sudah menetapkan kriteria pemain bertahan yang ingin mereka rekrut musim panas nanti, dengan bintang Lens Loic Bade dan Chrislain Matsima dari AS Monaco menjadi target.

Menurut pemberitaan dari Calcio Mercato, prioritas Rossoneri adalah mempermanenkan status Fikayo Tomori dari Chelsea dengan mahar 28 juta euro atau Rp448 miliar dan sebagian besar anggaran transfer mereka musim panas mendatang tak terhindarkan lagi akan mengalir ke transaksi tersebut. Kendati demikian, Paolo Maldini dan Ricky Massara masih berharap bisa menyempurnakan area tersebut dengan satu lagi pemain muda yang bisa menjadi pemain pilihan keempat klub mengingat musim depan raksasa Serie A tersebut kemungkinan akan kembali berlaga di Liga Champions.

Matteo Gabbia tampaknya tak terlalu beruntung musim ini lantaran ia mengalami lebih dari satu cedera yang mencegahnya tampil setiap kali Alessio Romagnoli dan Simon Kjaer melewatkan pertandingan.

Di sisi lain, keraguan mengenai kondisi kebugarannya plus situasi kontrak Romagnoli yang akan berakhir pada 2022 mendatang telah memaksamanajemen Milan mencari kandidat penggantinya.

Mandat dari Elliott Management sangat jelas, yakni pemain tersebut berusia tak lebih dari 22 tahun, fleksibel hingga ia bisa dipasang sebagai bek tengah sayap kanan maupun kiri, terampil dalam membayangi, dan dengan fisik yang cukup besar. Kriteria tersebut membuat Rossoneri sempat mengejar Mohamed Simakan dari Strasbourg yang telah dibelah RB Leipzig dan Ozan Kabak dari Schalke 04 yang kini membela Liverpool.

Nama terpanas yang masih bertahan saat ini adalah Matteo Lovato dari Hellas Verona, namun alternatif-alternatif seperti Bade dari Lens dan Matsima dari Monaco juga masuk dalam daftar target Milan mengingat dua taleta tersebut merupakan sosok dari liga yang dikenal dengan baik oleh direktur pencari bakat klub, Geoffrey Moncada.

Artikel Tag: Milan, Lens, Monaco, Bade, Matsima

2811  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini