Milan Masih Yakin Soal Potensi Leao Dengan Satu Syarat

Penulis: Nur Afifah
Minggu 16 Feb 2020, 23:54 WIB
Milan Masih Yakin Soal Potensi Leao Dengan Satu Syarat

Rafael Leao (Sumber: Quitidiano)

Berita Liga Italia: Pihak manajemen AC Milan dikabarkan masih menaruh kepercayaan besar terhadap Rafael Leao dan potensi yang ia bawa untuk klub, tetapi ia harus menyesuaikan diri dengan peran barunya.

La Gazzetta dello Sport edisi Rabu (12/2) kemarin menegaskan bahwa Leao merupakan rekrutan termahal Rossoneri musim panas lalu setelah raksasa Serie A tersebut membayar tebusan 35 juta euro atau setara Rp560 miliar untuk merekrutnya dari Lille.

Kendati demikian, pemain internasional Portugal tersebut tampaknya telah kehilangan posisinya di starting XI Il Diavolo menyusul kebangkitan luar biasa Ante Rebic, yang lebih dipercaya untuk memegang sayap kiri tim dalam perubahan formasi Stefano Pioli ke 4-2-3-1.

Menurut surat kabar yang sama edisi Minggu (16/2) ini, juru taktik 54 tahun tersebut berniat memasang formasi yang sama dengan yang ia terapkan dalam duel Coppa Italia melawan Juventus tengah pekan ini.

Karena itulah, posisi di belakang akan tetap diisi Rebic, Hakan Calhanoglu, dan Samu Castillejo. Leao dperkirakan akan kembali menjadi pemain pengganti yang berarti ia kini menjadi pemain termahal di klub tanpa peran apapun di lapangan.

Pihak klub meyakini bahwa striker muda tersebut memiliki banyak potensi untuk dikembangkan di masa depan nantinya, namun ia harus menyesuaikan diri dengan sistem permainan baru, dengan kemungkinan ia akan dimainkan sebagai winger kiri.

Artikel Tag: Rafael Leao, AC Milan, Serie A

4979  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini