Milan Harus Rogoh Kocek Hingga 100 Juta Euro untuk Pertahankan Donnarumma

Penulis: Nur Afifah
Rabu 21 Apr 2021, 08:40 WIB
Gianluigi Donnarumma

Gianluigi Donnarumma (Sumber: GettyImages)

Berita Transfer: AC Milan dikabarkan harus melakukan komitmen finansial selangit untuk mempertahankan Gianluigi Donnarumma yang membuat Paris Saint-Germain terlempar dari perburuan.

Menurut pemberitaan dari Il Giornale, Rossoneri ingin mempertahankan Donnarumma dan bersedia menawarkan paket kerjasama yang cukup besar demi meyakinkannya untuk tetap di klub. Pihak raksasa Serie A diketahui telah mengajukan tawaran kontrak berdurasi lima tahun di angka 8 juta euro atau Rp128 miliar net per musim atau 16 juta euro atau Rp256 miliar kotor kepada sang pemain, dan ketika ditambah dengan komisi yang akan diberikan kepada Mino Raiola selaku agennya, mereka harus mengeluarkan dana hingga hampir 100 juta euro atau Rp1.6 triliun dalam transaksi tersebut.

Krisis ekonomi yang melanda dunia sepak bola setelah pandemi COVID yang berkepanjangan telah mempengaruhi setiap tim di dunia dan bahkan klub yang terkenal kaya-raya seperti PSG. Karena alasan tersebut, Leonardo, yang merupakan direktur olahraga raksasa Ligue 1, telah menginformasikan kepada direktur Milan Paolo Maldini bahwa ia tidak tertarik bergabung dalam perburuan pemain internasional Italia tersebut.

Kendati demikian, hingga saat ini penjaga gawang 22 tahun tersebut belum memberi jawaban kepada Rossoneri atas tawaran tersebut, sementara pihak klub tidak akan lagi menaikkan tawaran mereka.

Dengan tuntutan gaji dan komisi agen yang begitu tinggi, tidak ada klub lain yang mengajukan tawaran resmi kepada Donnarumma, meski Raiola sudah menawarkannya ke beberapa tim elite, termasuk PSG.

Artikel Tag: donnarumma, Milan, PSG

4748  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini