Mikel Arteta Yakin Aubameyang Mau Bertahan di Arsenal

Penulis: Fery Andriyansyah
Kamis 02 Jul 2020, 14:45 WIB
Mikel Arteta Yakin Aubameyang Mau Bertahan di Arsenal

Pierre-Emerick Aubameyang. (Foto: Getty Images)

Berita Transfer: Mikel Arteta menegaskan Pierre-Emerick Aubameyang bersedia untuk bertahan di Arsenal setelah sang kapten membantu kemenangan 4-0 The Gunners atas Norwich City pada Kamis (2/7) dini hari WIB.

Aubameyang mencetak golnya yang ke-50 di Premier League setelah dua kali membobol gawang Tim Krul di Emirates Stadium. Dia hanya membutuhkan 79 pertandingan untuk menyarangkan jumlah gol tersebut, mengalahkan rekor Thierry Henry di Arsenal yang membutuhkan 87 penampilan.

Tetapi kontraknya di klub akan berakhir pada musim panas tahun depan, dan masih belum jelas apakah dia akan menandatangani kesepakatan baru. Namun, meksipun Arteta tidak terlibat dalam negosiasi, dia merasa Aubameyang ingin tetap bertahan di London utara.

Dikutip dari Sky Sports, Arteta mengatakan setelah pertandingan melawan The Canaries: "Dia bersedia tinggal bersama kita. Dia benar-benar bahagia di mana dia berada sekarang.

"Dia dapat melihat apa yang kami coba lakukan, dan mudah-mudahan dia dapat merevolusi beberapa bagian dari permainannya yang dia rasa dapat ditingkatkan. Kami mendorongnya setiap hari. Saya serahkan itu pada klub dan orang-orang senior yang menyelesaikan kontrak.

"Auba tahu betul apa yang saya pikirkan tentang dia dan proyek yang ingin saya ciptakan, dan seberapa besar ia menjadi bagian itu. Dan setelah itu saya lepas tangan."

Berbeda dengan Aubabameyang, Bukayo Saka akhirnya menandatangani kontrak baru berdurasi empat tahun sekaligus mengakhiri spekulasi yang menghubungkannya dengan kepergian dari Arsenal pada akhir musim 2019-20.

Artikel Tag: Mikel Arteta, Pierre-Emerick Aubameyang, Arsenal, transfer

817  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini