Mikel Arteta Ungkit Kemenangan Arsenal atas Liverpool

Penulis: Fery Andriyansyah
Rabu 03 Apr 2024, 20:30 WIB
Mikel Arteta melakukan selebrasi saat Arsenal mengalahkan Liverpool 3-1 di Emirates Stadium pada 4 Februari

Mikel Arteta melakukan selebrasi saat Arsenal mengalahkan Liverpool 3-1 di Emirates Stadium pada 4 Februari. (Foto: Stuart MacFarlane/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Mikel Arteta mengungkit kemenangan penting 3-1 Arsenal atas rival gelar juara Premier League, Liverpool, pada bulan Februari lalu dalam konferensi pers terbarunya.

The Gunners saat ini terkunci dalam perebutan gelar yang menegangkan bersama Liverpool dan Manchester City, dengan pasukan Jurgen Klopp sekarang berada di puncak klasemen. Arsenal mengalahkan The Reds di Emirates Stadium dua bulan yang lalu berkat gol-gol dari Bukayo Saka, Gabriel Martinelli dan Leandro Trossard.

Mikel Arteta mengingatkan tim asuhan Jurgen Klopp akan hasil tersebut menjelang pertandingan Arsenal melawan Luton Town pada Kamis (4/4) dini hari WIB, di mana timnya yang berada di posisi kedua tertinggal dua poin dari Liverpool dengan sembilan pertandingan tersisa.

Ketika ditanya tentang perasaannya menjelang periode krusial musim ini, Arteta mengatakan: "Saya sangat bersemangat. Kami telah melakukan diskusi ini ketika kami menghadapi Liverpool beberapa bulan yang lalu, ini adalah pertandingan yang harus dimenangkan atau tidak, karena Anda tahu bahwa gelar juara akan ditentukan.

"Itu dua bulan yang lalu! Selalu seperti itu ketika Anda melihat ke belakang dan Anda merasa harus menang dan berada di sana, dan itu tidak akan berubah dari sekarang hingga akhir. Jelas, akhir akan segera tiba. Sembilan pertandingan masih banyak dan saya hanya menikmati momen ini, menjalani pertandingan demi pertandingan dan memastikan kami sepenuhnya siap untuk besok untuk tampil dengan baik."

Arsenal kehilangan gelar juara pada tahap akhir musim lalu dan William Saliba merasa klub asal London utara tersebut akan meraih trofi jika bukan karena cedera yang dialaminya di akhir musim.

Ditanya tentang narasi absennya Saliba yang mengakhiri peluang meraih gelar musim lalu, Arteta menambahkan: "Jadi bagaimana dengan narasi musim ini? Saliba sudah fit, jadi apa yang akan terjadi? Harus ada sebuah narasi, bukan? Harus ada narasi ketika dia tidak bermain dan narasi ketika dia bermain."

Ketika ditanya apakah Saliba yang fit akan memberikan gelar juara bagi The Gunners musim ini, Arteta mengatakan: "Mari kita ambil yang itu! Oke, mari kita lanjutkan."

Artikel Tag: Mikel Arteta, Arsenal, Liverpool

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/mikel-arteta-ungkit-kemenangan-arsenal-atas-liverpool
1194  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini