Mikel Arteta Ungkap Poin yang Harus Didapatkan Arsenal Musim Ini

Penulis: Fery Andriyansyah
Senin 04 Mar 2024, 15:00 WIB
Manajer Arsenal, Mikel Arteta

Manajer Arsenal, Mikel Arteta. (Foto: Stuart MacFarlane/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Manajer Arsenal, Mikel Arteta, mengungkapkan berapa banyak poin yang dia rasa akan diperlukan untuk memenangkan gelar Premier League musim 2023-24.

Tim asuhan Mikel Arteta berada di tengah-tengah perburuan gelar juara yang sengit dengan Liverpool dan Manchester City musim ini. The Gunners berhasil mengimbangi tim asuhan Jurgen Klopp dan Pep Guardiola dan duduk di peringkat ketiga dalam klasemen Premier League.

Setelah menyaksikan dua rivalnya mengamankan kemenangan atas Nottingham Forest dan Manchester United akhir pekan ini, Arsenal tahu bahwa mereka tidak dapat tergelincir lagi seperti yang mereka lakukan musim lalu. Arteta mengakui bahwa mereka mungkin harus memenangkan setiap pertandingan antara sekarang dan akhir musim untuk membawa pulang trofi Premier League ke London utara untuk pertama kalinya dalam 20 tahun terakhir.

"Anda selalu menanyakan pertanyaan ini dan saya tidak pernah bisa menjawabnya dengan benar," canda Arteta saat ditanya berapa banyak poin yang dibutuhkan untuk memenangkan liga. "Tuntutannya, Anda mungkin harus memenangkan setiap pertandingan. Saya tidak tahu. Ada banyak pertandingan dan kami semua akan menjalani jadwal yang padat dan liga ini mungkin akan berbeda dengan musim lalu. Apa pun di bawah 90 poin, saya pikir akan sangat sulit."

Arsenal saat ini mengumpulkan 58 poin, sementara Manchester City di posisi kedua dengan 62 poin, dan Liverpool memimpin dengan 63 poin. Dengan 12 pertandingan tersisa untuk The Gunners, menjelang pertandingan melawan Sheffield United pada Selasa (5/3) dini hari WIB, jumlah poin maksimal yang bisa mereka catatkan musim ini adalah 94.

Hal ini menunjukkan bahwa Arteta merasa timnya tidak boleh tergelincir lebih dari dua kali hingga 19 Mei. Arsenal akan menghadapi pertandingan tandang sulit ke Manchester City, Manchester United dan Tottenham selama periode tersebut, dan juga akan menjamu Aston Villa yang sedang mengejar tiket ke Liga Champions di Emirates Stadium. Hal tersebut tentunya tidak akan mudah bagi anak asuh Arteta, namun mereka akan didukung oleh fakta bahwa City dan Liverpool akan saling berhadapan pekan depan.

Artikel Tag: Mikel Arteta, Arsenal

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/mikel-arteta-ungkap-poin-yang-harus-didapatkan-arsenal-musim-ini
3902  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini