Mikel Arteta Undang Yaya Toure untuk Kursus Kepelatihan di Arsenal

Penulis: Fery Andriyansyah
Minggu 05 Des 2021, 18:00 WIB
Mikel Arteta dan Yaya Toure

Mikel Arteta dan Yaya Toure. (Foto: CaughtOffside)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Manajer Arsenal, Mikel Arteta, telah mengundang Yaya Toure untuk menghubunginya jika dia ingin melanjutkan pendidikan kepelatihannya di klub London utara.

Yaya Toure sedang menjadi bagian dari staf akademi Tottenham bersama Dean Rastrick dan kepala kepelatihan Chris Powell, dan menghabiskan beberapa hari dalam seminggu untuk kursus kepelatihan yang disponsori oleh Asosiasi Sepak Bola Wales (FAW).

Arteta melatih Toure selama masa kariernya sebagai asisten Pep Guardiola di Manchester City, dan sekarang mendesak pria berusia 38 tahun itu untuk menghubunginya jika dia ingin menjelajah ke bagian merah London utara.

“Dia memiliki nomor saya karena kami menghabiskan beberapa tahun bersama,” kata Arteta, melansir dari Metro. “Dia adalah pemain yang sangat saya hargai dan dia memiliki nomor saya dan dapat mengajukan pertanyaan kepada saya.

“Dia tentu saja memiliki pengalaman, keahlian, dan memenangkan banyak hal dalam pertandingan untuk menambah nilai permainan tentunya.”

Toure sendiri sempat melakukan uji coba di Arsenal saat karier mudanya.  Selama musim panas 2003, mantan manajer Arsene Wenger memainkan pemain uji coba dalam pertandingan tandang persahabatan melawan Barnet saat The Gunners bersiap untuk musim baru Premier League.

Sayangnya Toure yang saat itu berusia 20 tahun gagal mengesankan Wenger, sementara Gael Clichy - daftar pemain yang melakukan uji coba lainnya - melanjutkan kariernya dan membuat lebih dari 250 penampilan untuk Arsenal dan memenangkan Premier League dan Piala FA.

Artikel Tag: Mikel Arteta, Yaya Toure, Arsenal

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/mikel-arteta-undang-yaya-toure-untuk-kursus-kepelatihan-di-arsenal
1064  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini