Mikel Arteta Ternyata Kerap Minta Saran ke Pep Guardiola

Penulis: Fery Andriyansyah
Rabu 01 Jul 2020, 15:45 WIB
Mikel Arteta Ternyata Kerap Minta Saran ke Pep Guardiola

Mikel Arteta dan Pep Guardiola. (Foto: Getty Images)

Berita Liga Inggris: Mikel Arteta berbicara tentang rasa hormat dan kekagumannya kepada Pep Guardiola, dan ia bahkan kerap menghubungi manajer Manchester City itu untuk meminta saran darinya.

Setelah pensiun di Arsenal sebagai pemain pada 2016, Arteta langsung menjabat sebagai asisten Guardiola di Etihad Stadium. Ia kemudian kembali ke Emirates Stadium untuk menggantikan Unai Emery sebagai pelatih kepala The Gunners pada Desember lalu.

Pada 18 Juni, Arteta kembali ke Etihad Stadium saat Arsenal ditaklukkan 3-0 oleh The Sky Blues ketika Premier League dimulai kembali setelah sempat ditunda karena ia pandemi virus corona.

Arteta memiliki kesempatan untuk membalas kekalahan itu pada semifinal Piala FA yang akan dimainkan di Wembley pada 19 Juni, setelah Arsenal mengalahkan Sheffield United dan Manchester City menyingkirkan Newcastle United pada babak perempat final.

Melansir dari Goal, ketika berbicara tentang hubungannya dengan Guardiola, Arteta mengatakan: "Kami telah berbicara beberapa kali dalam beberapa pekan terakhir. Menghadapi mereka lagi di semifinal adalah hal yang sulit, tetapi lihatlah tingkat tim yang terlibat dalam kompetisi ini.

"Jika Anda ingin memenangkan gelar, Anda harus mengalahkan tim terbaik. Dan jika kami ingin melakukannya, kami harus mengalahkan City."

Arteta mungkin sudah tidak lagi bekerja dengan Guardiola, tetapi pelatih asal Spanyol itu mengatakan dia masih meminta nasihat dari sang manajer.

"Ya, dia adalah orang yang sangat saya hargai dan kagumi, dan kami berbicara tentang banyak hal," tambahnya. "Ketika saya butuh nasihat atau saya ingin dia mendukung saya, dia selalu ada dan bersedia membantu. Sangat bagus untuk memiliki seseorang seperti dia di samping saya."

Artikel Tag: Mikel Arteta, Pep Guardiola, Arsenal, Manchester City

302  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini