Mikel Arteta Terkejut dengan Koleksi Kartu Kuning Kai Havertz

Penulis: Fery Andriyansyah
Kamis 04 Apr 2024, 12:30 WIB
Kai Havertz menambah koleksi kartu kuningnya saat Arsenal mengalahkan Luton Town

Kai Havertz menambah koleksi kartu kuningnya saat Arsenal mengalahkan Luton Town. (Foto: Catherine Ivill - AMA/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Mikel Arteta mengungkapkan keterkejutannya atas banyaknya kartu kuning yang telah diterima Kai Havertz. Bintang Arsenal tersebut kini berada di ambang larangan bermain selama dua pertandingan.

Setelah awal yang goyah, Kai Havertz telah menemukan kakinya di Emirates Stadium dan sekarang menjadi pemain penting bagi Arsenal saat mereka berusaha untuk mengalahkan Liverpool dan Manchester City untuk meraih gelar Premier League. The Gunners memuncaki klasemen pada Kamis (4/4) dini hari WIB berkat kemenangan 2-0 atas Luton Town, di mana Havertz memberikan assist kepada Martin Odegaard untuk gol pembuka.

Itu adalah penampilan bagus lainnya dari sang pemain berusia 24 tahun, selain mendapatkan kartu kuning yang tidak perlu di menit ke-66 karena melakukan diving. Dan kartu kuning tersebut dapat menjadi kartu kuning yang mahal, karena ini merupakan kartu kuning ke-11 di musim ini dan kartu kuning kedelapan di Premier League. Jika ia kembali mendapat kartu kuning dalam dua laga Arsenal berikutnya — melawan Brighton dan Aston Villa — ia akan terkena skorsing dua pertandingan.

"Ya, kami harus berhati-hati. Semoga dia tidak akan terkena kartu kuning lagi karena kita tahu apa yang terjadi dengan kartu kuning ke-10," kata Mikel Arteta dalam konferensi pers setelah laga melawan Luton di Emirates Stadium.

Ditanya apakah dia 'terkejut' dengan catatan disiplin Havertz, sang manajer menjawab: "Ya. Jika Anda memberi tahu saya pemain lain, mungkin tidak, tapi dengan dia, ya. Saya harus kembali dan melihat kartu-kartu kuning itu, tetapi jika itu adalah kartu kuning maka kami harus memperbaiki diri, karena kami tidak ingin pemain kami memiliki banyak kartu kuning karena kami adalah yang terbaik di liga dalam hal itu. Itu adalah sesuatu yang harus ditingkatkan."

Havertz hanya absen dalam satu pertandingan di semua kompetisi musim ini — ketika dia diskors karena menerima lima kartu kuning — dan Arsenal kalah 2-0 dari West Ham. Oleh karena itu, The Gunners hampir tidak bisa kehilangan sang striker saat perburuan gelar memasuki fase akhir. Arsenal sebenarnya memiliki rekor disiplin terbaik di Premier League musim ini, dengan 44 kartu kuning sejauh ini, meskipun mereka memiliki dua kartu merah yang diterima oleh Fabio Vieira dan Takehiro Tomiyasu.

Artikel Tag: Mikel Arteta, Kai Havertz, Arsenal

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/mikel-arteta-terkejut-dengan-koleksi-kartu-kuning-kai-havertz
299  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini