Mikel Arteta Tenangkan Penggemar Arsenal soal Kondisi Bukayo Saka

Penulis: Fery Andriyansyah
Senin 01 Apr 2024, 18:00 WIB
Bintang Arsenal, Bukayo Saka, tidak dapat menyelesaikan pertandingan melawan Manchester City

Bintang Arsenal, Bukayo Saka, tidak dapat menyelesaikan pertandingan melawan Manchester City. (Foto: Stuart MacFarlane/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Mikel Arteta memberikan kabar terbaru mengenai cedera Bukayo Saka setelah sang pemain sayap tertatih-tatih dan digantikan saat hasil imbang 0-0 Arsenal melawan Manchester City pada Ahad (31/3) malam WIB.

Saka sempat diragukan untuk pertandingan di Etihad Stadium, namun akhirnya dimainkan sebagai starter saat kedua tim berbagi satu poin dalam hasil imbang tanpa gol. Pemain berusia 22 tahun, yang tidak masuk dalam skuat Inggris untuk pertandingan persahabatan melawan Brasil dan Belgia baru-baru ini, menyelesaikan 78 menit sebelum ia digantikan.

Bukayo Saka digantikan oleh Gabriel Martinelli setelah terjatuh dengan memegangi kakinya di babak kedua, namun Mikel Arteta bersikeras bahwa pemain berusia 22 tahun itu baik-baik saja dan hanya mengalami kelelahan.

"Tidak ada yang serius," kata Arteta setelah pertandingan. "Seperti yang Anda ketahui, dia telah absen selama beberapa pekan dengan sedikit masalah. Dia merasakan kelelahan. Dia hanya berlatih satu hari sebelum pertandingan. Dia memiliki kontribusi yang besar tetapi 90 menit terlalu banyak untuknya hari ini."

Sementara itu, Arteta percaya bahwa tidak ada yang berubah dalam hal perburuan gelar juara, meskipun Liverpool melompati Arsenal di puncak klasemen dengan kemenangan 2-1 atas Brighton. "Tidak ada yang berubah," tambahnya. "Kami ingin menang tetapi kami tidak menang, kami tahu hasil Liverpool tetapi kami harus melanjutkannya. Masih banyak yang harus diperjuangkan."

Arteta merasa timnya telah mengambil langkah besar setelah kalah 4-1 di Etihad musim lalu, seperti yang dikatakannya: "Datang ke tempat-tempat besar seperti ini, tidak banyak tim yang melakukan apa yang telah kami lakukan hari ini. Terutama ketika ada banyak hal yang dipertaruhkan dan tekanan meningkat. Merespons hal tersebut adalah langkah yang lain."

Artikel Tag: Bukayo Saka, Mikel Arteta, Arsenal

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/mikel-arteta-tenangkan-penggemar-arsenal-soal-kondisi-bukayo-saka
1311  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini