Mikel Arteta Tanggapi Kemenangan Besar Arsenal atas Sheffield United

Penulis: Fery Andriyansyah
Selasa 05 Mar 2024, 17:00 WIB
Manajer Arsenal, Mikel Arteta

Manajer Arsenal, Mikel Arteta. (Foto: Rich Linley - CameraSport via Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Manajer Arsenal, Mikel Arteta, merasa senang dengan kemenangan 6-0 timnya atas Sheffield United pada Selasa (5/3) dini hari WIB, namun mendesak para pemainnya untuk tetap menjaga tekanan pada Liverpool dan Manchester City.

Martin Odegaard, Gabriel Martinelli dan sebuah gol bunuh diri Jayden Bogle membuat skor menjadi 3-0 untuk The Gunners dalam 15 menit pertama di Bramall Lane, sebelum Kai Havertz dan Declan Rice membuat skor menjadi 5-0 di babak pertama. Ben White menambahkan gol keenam di babak kedua untuk menutup penampilan tandang yang sensasional.

Arsenal tetap berada di peringkat ketiga di Premier League, namun kini hanya tertinggal satu poin dari Manchester City dan dua poin dari Liverpool. Berbicara setelah pertandingan, Mikel Arteta menegaskan bahwa para pemainnya harus memenangkan setiap pertandingan, dengan Brentford akan menjadi lawan berikutnya.

"Saya menyukai cara tim bermain, kualitas yang kami tunjukkan dan agresi tanpa bola," kata Arteta kepada Sky Sports. "Kami harus terus melakukan apa yang kami lakukan. Kami harus melakukan bisnis kami dan memenangkan pertandingan, hanya itu yang bisa kami lakukan. Sekarang ini adalah Brentford."

Mengenai pentingnya memiliki selisih gol yang lebih unggul dari rival mereka dalam perebutan gelar juara, Liverpool dan Manchester City, manajer asal Spanyol ini menambahkan: "Saya tidak tahu, itu akan sangat penting jika kami memenangkan sisa pertandingan."

Kapten Arsenal, Martin Odegaard, mengakui bahwa mereka berada dalam "suasana hati yang baik" setelah kemenangan tersebut. "Kami tampil sangat baik sejak awal, mengendalikan permainan, dan ketika kami menguasai bola, kami berada dalam suasana hati yang baik hari ini. Itu adalah penampilan yang solid dan bagus," katanya kepada Sky Sports. "Kami ingin menjaga momentum. Setiap pertandingan sangat penting. Anda bisa melihat betapa ketatnya persaingan di puncak klasemen."

Artikel Tag: Mikel Arteta, Arsenal, Sheffield United

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/mikel-arteta-tanggapi-kemenangan-besar-arsenal-atas-sheffield-united
2692  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini