Mikel Arteta Takjub dengan Ambisi Willian untuk Sukses di Arsenal

Penulis: Fery Andriyansyah
Sabtu 12 Sep 2020, 12:00 WIB
Willian siap menjalani debutnya di Arsenal

Willian. (Foto: Getty Images)

Berita Liga Inggris Manajer Arsenal, Mikel Arteta, mengaku terpesona dengan ambisi Willian dan percaya dia adalah pemain yang dapat mendorong timnya untuk mencapai kesuksesan musim ini.

Willian menandatangani kontrak tiga tahun dengan The Gunners bulan lalu setelah meninggalkan Chelsea dengan status bebas transfer. Dia mencatatkan 339 penampilan untuk The Blues sejak diboyong dari Anzhi Makhachkala pada 2013, menorehkan 63 gol dan 62 assist.

Mikel Arteta mengaku terpana dengan target besar pemain berusia 32 tahun itu di Arsenal, dan percaya dia akan memberi The Gunners keseimbangan yang sangat dibutuhkan.

"Dengan semua percakapan yang saya lakukan dengannya, hal yang menonjol adalah ambisinya bahwa dia ingin menjadi orang yang dapat memajukan tim ini," kata Arteta pada konferensi pers, mengutip dari Goal. "Hal lain dengannya adalah dia selalu tersedia. Musim lalu di Chelsea, Anda dapat melihat jumlah pertandingan yang telah dia mainkan.

"Saya sama sekali tidak khawatir. Kami membutuhkan keseimbangan dalam skuat ini. Kami memiliki bakat yang sangat muda. Kami membutuhkan beberapa pemain berpengalaman yang bisa langsung mengenakan jersey dan mulai tampil. Jika dia mampu tampil di level itu selama tiga tahun lagi, saya pikir dia memiliki peluang besar untuk mencapainya, tapi waktu akan menjawabnya."

Willian kemungkinan besar akan menjalani debutnya bersama Arsenal dalam laga pembuka Premier League musim 2020-21 melawan Fulham di Craven Cottage, Sabtu (12/9) malam pukul 18.30 WIB.

Artikel Tag: Willian, Mikel Arteta, Arsenal

638  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini