Mikel Arteta Sudah Coba Bantu Mesut Ozil Semaksimal Mungkin

Penulis: Fery Andriyansyah
Sabtu 31 Okt 2020, 17:15 WIB
Mikel Arteta mencoret Mesut Ozil dari skuat Arsenal di Liga Europa dan Premier League

Mesut Ozil dan Mikel Arteta. (Foto: Stuart MacFarlane/Getty Images)

Berita Liga Inggris: Manajer Arsenal, Mikel Arteta, percaya dia sudah melakukan semua yang dia bisa untuk memberi Mesut Ozil kesempatan yang adil sebelum mencoret playmaker asal Jerman itu dari skuatnya.

Nama Mesut Ozil tidak termasuk di antara 25 pemain yang didaftarkan The Gunners untuk tampil di Premier League awal bulan ini, menyusul dikeluarkannya sang playmaker dari skuat fase grup Liga Europa.

Pemain berusia 32 tahun itu memang cukup menjadi andalan Mikel Arteta selama awal pemerintahannya di London utara, menjadi starter untuk 10 pertandingan Premier League berturut-turut, tetapi namanya menghilangkan sejak musim dilanjutkan kembali di tengah pandemi virus corona pada Juni.

Saat Mesut Ozil memasuki bulan-bulan terakhir kontraknya di Emirates Stadium, sekarang tampaknya dia telah memainkan pertandingan terakhirnya untuk Arsenal. Namun, Mikel Arteta bersikeras bahwa dia memberi sang playmaker setiap kesempatan untuk tampil mengesankan sebelum akhirnya dikeluarkan dari timnya.

"Apa yang bisa saya katakan kepada Anda bahwa saya mencoba yang terbaik, saya mencoba memberinya kesempatan sebanyak yang saya bisa," katanya kepada Sky Sports. "Dan dari sisi saya sendiri, saya telah bersabar, memberinya kesempatan, dan bersikap adil.

"Dia adalah pemain yang dimiliki klub, dia menjadi pemain yang sangat penting dalam beberapa musim terakhir. Saya harus menghormati itu, saya di sini untuk membuat keputusan, keputusan terbaik untuk tim dan untuk klub.

"Inilah yang saya coba lakukan, dan kemudian saya harus menjelaskan kepada mereka karena orang membutuhkan alasan dan jawaban yang benar. Saya hanya memberikan jawaban saya, apakah mereka percaya atau setuju dengan saya atau tidak, tidak ada yang bisa saya lakukan. Tetapi saya harus mengambil keputusan, dengan hati dan otak saya untuk membuat keputusan yang tepat yang saya yakini baik."

Artikel Tag: Mikel Arteta, Mesut Ozil, Arsenal

653  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini