Mikel Arteta Sebut Bukayo Saka Tunjukkan Level Berbeda Musim Ini

Penulis: Fery Andriyansyah
Sabtu 01 Apr 2023, 18:30 WIB
Bukayo Saka dan manajer Arsenal, Mikel Arteta

Bukayo Saka dan manajer Arsenal, Mikel Arteta. (Foto: Visionhaus/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Mikel Arteta percaya bahwa telah terjadi pergeseran mentalitas Bukayo Saka yang memicu penampilannya yang luar biasa musim ini, membantu Arsenal muncul sebagai penantang gelar Premier League.

Pemain sayap 21 tahun itu sedang menikmati performa yang bagus untuk klub dan negaranya, karena dia baru-baru ini mencetak gol dan memberikan assist selama kemenangan 2-0 Inggris melawan Ukraina di kualifikasi Piala Eropa 2024.

Bukayo Saka sekarang kembali ke Arsenal untuk 10 pertandingan terakhir di Premier League, di mana dia telah mencatatkan 12 gol dan 10 assist musim ini, dan Mikel Arteta mengungkapkan apa yang berubah untuk jebolan akademi Hale End tersebut.

"Pertama-tama mentalitasnya, telah terjadi pergeseran di sana," kata Arteta pada hari Jumat (31/3). "Betapa dia menginginkannya, apa yang dia lakukan setiap hari dan kemudian membangun kedewasaan, pengakuan tentang apa yang harus dilakukan dalam setiap situasi, pengambilan keputusannya menjadi lebih baik dan lebih baik.

"Dia semakin sering menjadi penentu pertandingan dan dia memiliki rekan setim yang baik di Arsenal dan Inggris, dan itu adalah hal penting yang harus dimiliki ketika Anda bermain di posisi menyerang."

Ditanya apakah ada pemain dalam performa yang lebih baik dari Saka saat ini, Arteta menjawab: "Saya tidak tahu. Kami mencoba menilai pemain yang kami miliki. Dia dalam performa luar biasa, dia penuh percaya diri dan secara fisik dalam kondisi yang tepat dan dia memberikan kepada tim apa yang dia butuhkan. Jadi dia harus terus melakukan itu."

Yang paling mengesankan dari Saka adalah konsistensinya. Tidak disangka pemain seusia dia begitu konsisten di level tertinggi dan itulah yang mengejutkan dan menyenangkan bos The Gunners.

"Saya pikir itu menjadi lebih baik dan lebih baik dan ada banyak hal yang dia lakukan untuk menjaga konsistensi," lanjut Arteta. "Kebiasaannya. Setiap hari apa yang dia lakukan. Bagaimana dia berbicara kepada dirinya sendiri. Bagaimana dia membiarkan orang memberinya nasihat pada saat yang tepat, bagaimana dia mendorong dirinya sendiri, orang-orang di sekitarnya, itu adalah faktor yang sangat penting bagi seseorang untuk menjadi konsisten setiap hari."

Artikel Tag: Mikel Arteta, Bukayo Saka, Arsenal

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/mikel-arteta-sebut-bukayo-saka-tunjukkan-level-berbeda-musim-ini
651  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini