Mikel Arteta Puji Kemajuan Striker Pelapis Arsenal, Eddie Nketiah

Penulis: Fery Andriyansyah
Selasa 10 Jan 2023, 11:30 WIB
Eddie Nketiah mencetak dua gol ke gawang Oxford United

Eddie Nketiah mencetak dua gol ke gawang Oxford United. (Foto: Marc Atkins/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Manajer Arsenal, Mikel Arteta, percaya Eddie Nketiah 'menjadi lebih baik dan lebih baik' setelah mencetak dua gol melawan Oxford United pada putaran ketiga Piala FA, Selasa (10/1) dini hari WIB.

The Gunners bekerja keras selama satu jam pertama di Kassam Stadium, sebelum tiga gol dalam 13 menit mematahkan perlawanan Oxford United dan mengirim mereka ke putaran keempat Piala FA dan akan berhadapan dengan Manchester City.

Mohamed Elneny membuka gol sebelum Eddie Nketiah mencetak dua gol melawan tim League One tersebut. Itu artinya sang striker, yang masuk ke starting line-up setelah Gabriel Jesus mengalami cedera lutut, telah mencetak empat gol dalam empat pertandingan sejak Piala Dunia 2022 di Qatar.

"Dia menunjukkan ketenangan yang luar biasa. Dia seorang finisher yang hebat, penempatan waktu larinya dan pengambilan keputusan … pemahamannya, tingkat kerjanya, saya pikir dia menjadi lebih baik dan lebih baik," kata Arteta setelah pertandingan.

"Jelas dia sudah menunggu kesempatan ini. Dia bersabar ketika dia membutuhkannya, tetapi dia juga memiliki pola pikir yang benar dan mempersiapkan dirinya untuk saat ini. Dan itulah mengapa saya pikir dia terlihat siap dan mengapa dia tampil seperti sekarang ini."

Pemimpin Premier League sedang mengerjakan kesepakatan untuk merekrut pemain sayap Mykhaylo Mudryk dari Shakhtar Donetsk, dan Arteta mengakui kurangnya kedalaman lini serangannya masih bisa merugikan Arsenal karena mereka ingin mengubah musim yang bagus ini menjadi trofi.

Dia melanjutkan: "Masalahnya adalah kami hanya memiliki satu striker dan untuk mengatasinya selama berbulan-bulan sampai Gabby kembali tidaklah mudah. Tapi kami harus memaksimalkan pemain yang kami miliki saat ini. Jika kita bisa mendapatkan beberapa bala bantuan, itu bagus."

Artikel Tag: Mikel Arteta, Eddie Nketiah, Arsenal, Piala FA

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/mikel-arteta-puji-kemajuan-striker-pelapis-arsenal-eddie-nketiah
416  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini