Mikel Arteta Ngotot Dirinya Masih Pantas Latih Arsenal

Penulis: Rheza Hendrian
Jumat 07 Mei 2021, 13:22 WIB
Mikel Arteta bersikukuh masih layak menjadi manajer Arsenal kendati The Gunners dipastikan tanpa gelar musim ini / via Getty Images

Mikel Arteta bersikukuh masih layak menjadi manajer Arsenal kendati The Gunners dipastikan tanpa gelar musim ini / via Getty Images

Ligaolahraga.com -

Berita Sepakbola: Manajer asal Spanyol yaitu Mikel Arteta, ngotot bahwa dirinya masih layak untuk dipertahankan Arsenal kendati The Gunners hancur lebur pada musim ini.

Posisi Mikel Arteta sebagai manajer Arsenal kembali menjadi sorotan setelah The Gunners gagal melenggang ke partai puncak Liga Europa.

Cuma butuh satu gol untuk lolos, Meriam London justru tampil melempem dan harus puas bermain imbang 0-0 melawan Villarreal dini hari tadi di Emirates Stadium.

Kegagalan ini pun semakin memperpanjang derita Nicolas Pepe dkk. di musim ini. Pasalnya dengan kegagalan menjadi juara Liga Europa, itu berarti The Gunners tidak akan ikut ambil bagian di kompetisi Eropa musim depan.

Meskipun Arsenal dipastikan tanpa gelar musim ini, Arteta justru tetap bersikukuh layak untuk dipertahankan manajemen klub.

Melansir dari Sports Mole, saat ditanya oleh jurnalis apakah dirinya masih percaya dengan kemampuannya sebagai pelatih, eks asisten Pep Guardiola itu menjawab:

"Ya. Saya pikir semua orang pasti punya tekanan di pekerjaannya masing-masing."

Melanjutkan sesi wawancara, pria berusia 39 tahun ini juga menegaskan jika dirinya tak mungkin masih berada di bangku kepelatihan The Gunners apabila dirinya seorang manajer yang buta taktik seperti apa yang sering diperbincangkan oleh banyak orang.

"Saya tak mungkin masih berada di sini jika omongan orang-orang itu benar," lanjut Arteta.

"Anda akan melihatnya. Ini bukan tentang berbicara, melainkan bagaimana menunjukkannya di lapangan," dalihnya.

Artikel Tag: Arsenal, Mikel Arteta, Liga Europa

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/mikel-arteta-ngotot-dirinya-masih-pantas-latih-arsenal
740  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini