Mikel Arteta Menaruh Harapan Tinggi pada Pemain Muda Arsenal

Penulis: Fery Andriyansyah
Rabu 12 Mei 2021, 14:30 WIB
Mikel Arteta optimis dengan skuat muda Arsenal

Mikel Arteta dan Emile Smith Rowe. (Foto: Stuart MacFarlane/Getty Images)

Berita Liga Inggris: Mikel Arteta yakin dia bisa membangun tim Arsenal yang akan menantang trofi lagi di sekitar generasi muda yang telah muncul di bawah masa jabatannya.

Mikel Arteta mengakui skuatnya membutuhkan perbaikan selama musim panas setelah menjalani musim 2020-21 yang sulit, dengan klub kemungkinan besar tidak akan bermain di kompetisi Eropa untuk pertama kalinya sejak 1996.

The Gunners saat ini hanya berada di urutan kesembilan dalam klasemen Premier League, sementara klub London utara tersingkir dari Liga Europa pada tahap semifinal dengan kekalahan agregat 2-1 melawan Villarreal - yang diasuh mantan bos mereka Unai Emery.

Namun masih ada hal-hal positif dengan Bukayo Saka dan Emile Smith Rowe tampil mengesankan bagi Arsenal di bawah kepemimpinan Arteta, sementara klub juga masih punya Joe Willock yang mencetak lima gol dalam 11 penampilan sejak dipinjamkan ke Newcastle United pada awal tahun.

"Tentu. Ada potensi besar dengan mereka," kata Arteta sambil mengungkapkan keyakinannya pada pemain muda di dalam skuatnya, seperti dilansir dari Sky Sports. "Mereka telah menunjukkan bahwa musim ini mereka siap mengambil tanggung jawab di momen-momen penting.

"Mereka memiliki level untuk melakukannya, mereka memiliki rasa lapar untuk melakukannya, dan mereka memiliki pemain senior yang tepat di sekitar mereka untuk membantu mereka juga. Ini tentang bagaimana kami menjadi padu dan bagaimana kami konsisten.

"Kami telah menunjukkan pada hari tertentu bahwa kami dapat bersaing dan mengalahkan tim-tim besar, tetapi kami belum melakukannya sepanjang 38 pertandingan.

"Di Liga Europa kami melakukannya sampai-sampai kami hampir mencapai final, tetapi dalam 38 pertandingan [Premier League] itulah tugas yang kami miliki dan tantangan di depan kami untuk bersaing dengan tim-tim besar di liga ini."

Arsenal akan menghadapi Chelsea di Stamford Bridge pada Kamis (13/5) dini hari pukul 02.15 WIB, salah satu dari tiga pertandingan terakhir musim ini, dan mereka harus mendapatkan poin semaksimal mungkin terlepas dari hasil yang akan diraih oleh tim di atasnya.

Artikel Tag: Mikel Arteta, Arsenal

613  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini