Mikel Arteta Jelaskan Apa yang Bisa Dibawa Jurrien Timber ke Arsenal

Penulis: Fery Andriyansyah
Senin 27 Mei 2024, 18:00 WIB
Jurrien Timber dan manajer Arsenal, Mikel Arteta

Jurrien Timber dan manajer Arsenal, Mikel Arteta. (Foto: Marc Atkins/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Manajer Arsenal, Mikel Arteta, memberi tahu apa yang bisa diharapkan dari Jurrien Timber saat sang pemain bertahan ingin memulai kariernya di London utara yang tertunda.

Tiba dari Ajax dalam transaksi senilai 38 juta poundsterling, The Gunners melihat kesepakatan ini sebagai tambahan yang benar-benar brilian untuk lini pertahanan Mikel Arteta — tidak hanya untuk masa depan tetapi juga untuk saat ini. Timber menunjukkan kemampuannya di semua posisi bertahan saat pramusim, namun kemudian datanglah cedera ACL yang menghancurkan saat laga pembuka musim melawan Nottingham Forest.

Pemain berusia 22 tahun ini menghabiskan sembilan bulan berada di pinggir lapangan, sebelum akhirnya kembali menghangatkan Emirates Stadium dalam 21 menit terakhir melawan Everton — pertandingan terakhir musim 2023-24. Timber memiliki waktu selama musim panas untuk melanjutkan pemulihannya agar kembali mencapai 100 persen, di mana ia akan memiliki kesempatan untuk memulai kembali kariernya di Arsenal dari awal. Dan Mikel Arteta tahu persis apa yang akan ia dapatkan dari pemain asal Belanda tersebut.

"Bermain bersama Jurrien Timber dalam pertandingan melawan Blackburn dan Liverpool U-21 sangat luar biasa," kata Arteta kepada klub tentang kesempatan untuk bermain bersama produk akademi Ajax tersebut. "Kepemimpinannya di lapangan dan permainannya yang luar biasa menyoroti langkah naik dari level U-21 ke tim utama.

"Kemampuannya untuk mempertahankan penguasaan bola, berkomunikasi secara efektif, dan kinerjanya secara keseluruhan menunjukkan standar yang diperlukan di level tertinggi. Itu adalah pengalaman berharga untuk berbagi lapangan dengannya, karena memberi kami perspektif yang jelas tentang level yang harus kami capai untuk masuk ke tim utama."

Menambahkan bakat seperti itu ke dalam pertahanan Premier League yang sudah paling kokoh, dengan hanya kebobolan 29 gol dalam 38 pertandingan musim lalu, seharusnya menjadi prospek yang menarik bagi para pendukung Arsenal yang masih merasakan kekecewaan atas kegagalan merebut gelar musim 2023-24. Selama performa tersebut terus berlanjut dan Timber bisa dengan cepat mencapai level tersebut, The Gunners tidak perlu khawatir tentang pertanyaan bagaimana cara memperbaiki diri.

Artikel Tag: Mikel Arteta, Jurrien Timber, Arsenal

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/mikel-arteta-jelaskan-apa-yang-bisa-dibawa-jurrien-timber-ke-arsenal
748  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini