Mikel Arteta Ingin Jurrien Timber Kembali Sebelum Akhir Musim

Penulis: Fery Andriyansyah
Sabtu 24 Feb 2024, 10:30 WIB
Jurrien Timber baru tampil sekali untuk Arsenal musim ini

Jurrien Timber baru tampil sekali untuk Arsenal. (Foto: Stuart MacFarlane/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Manajer Arsenal, Mikel Arteta, mengakui bahwa ia berharap Jurrien Timber dapat kembali pulih dari cedera ACL yang dideritanya sebelum akhir musim.

Pemain asal Belanda ini mendapatkan banyak pujian atas penampilannya di pramusim setelah tiba dari Ajax pada musim panas. Namun, sayangnya ia harus absen sejak mengalami cedera lutut pada pertandingan pertama Premier League musim ini di bulan Agustus melawan Nottingham Forest.

Jurrien Timber terus mengalami kemajuan sejak saat itu, dan melakukan langkah pertamanya kembali ke lapangan selama pemusatan latihan pertengahan musim di Dubai. Pemain berusia 22 tahun itu telah meningkatkan pemulihannya dan berbicara menjelang pertandingan Arsenal di Premier League melawan Newcastle pada Ahad (25/2) dini hari WIB, Mikel Arteta mengungkapkan bahwa ia berharap sang bek akan kembali ke skuat dalam beberapa minggu mendatang.

"Saya sangat berharap demikian," ujar Arteta ketika ditanya apakah Timber akan kembali tampil sebelum akhir musim. "Dia melakukannya dengan sangat baik. Dia sudah bersama beberapa pemain di lapangan. Dia akan mulai melakukan beberapa hal bersama kami di lapangan dalam satu atau dua pekan ke depan. Kemudian kita harus melihat bagaimana keadaannya, tingkat kepercayaan dirinya, tingkat kebugarannya. Semoga saja jawabannya adalah ya."

Timber adalah salah satu dari beberapa pemain yang diharapkan bisa kembali bergabung dengan Arsenal dalam waktu dekat. Ada harapan kuat bahwa Thomas Partey dapat kembali ke skuat untuk pertandingan melawan Newcastle, sementara Gabriel Jesus dan Oleksandr Zinchenko tidak jauh di belakang dan masalah betis Takehiro Tomiyasu diperkirakan tidak terlalu parah.

Arteta telah berbicara dalam beberapa kesempatan tentang pentingnya memiliki skuat yang bugar menjelang akhir musim, baik di Premier League maupun Liga Champions. Manajer asal Spanyol itu kembali menegaskan hal tersebut.

"Jelas kami telah kehilangan beberapa pemain besar dan kami masih merindukannya," katanya. "Anda harus beradaptasi dengan itu. Kami ingin mereka kembali, kami membutuhkan mereka kembali dan kami membutuhkan mereka secepat mungkin. Kami tahu dampak yang akan diberikan oleh para pemain itu ketika kami memiliki skuat yang lengkap."

Artikel Tag: Mikel Arteta, Jurrien Timber, Arsenal

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/mikel-arteta-ingin-jurrien-timber-kembali-sebelum-akhir-musim
224  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini