Mikel Arteta Ingin Bawa Satu Penjaga Gawang Lagi ke Arsenal

Penulis: Fery Andriyansyah
Selasa 12 Jan 2021, 06:30 WIB
Mikel Arteta belum puas dengan opsi penjaga gawang yang dimiliki Arsenal

Bernd Leno dan Runar Alex Runarsson. (Foto: David Price/Getty Images)

Berita Liga Inggris: Mikel Arteta mengakui bahwa perekrutan Arsenal di musim panas tidak berjalan sesuai rencana, dengan klub London utara bersiap untuk mencari penjaga gawang baru pada Januari ini.

The Gunners membuat ini sebagian besar klub Premier League dengan opsi yang mereka miliki di bawah mistar musim lalu, dengan Bernd Leno dan Emiliano Martinez. Leno adalah kiper utama sampai dia mengalami cedera serius setelah lockdown, yang memungkinkan Martinez turun tangan dan membuktikan kemampuannya.

Martinez harus menunggu delapan tahun untuk benar-benar mendapatkan kesempatan di Arsenal, dan dia memanfaatkan betul peluang tersebut dengan membantu The Gunners mengakhiri Premier League musim 2019-20 dengan kuat sambil mengangkat trofi Piala FA dan Community Shield.

Martinez tidak mau menjadi pelapis lagi, sementara Mikel Arteta memutuskan untuk tetap menjadikan Leno sebagai penjaga gawang utama, dan pemain asal Argentina itu akhirnya memilih untuk menyebrang ke Aston Villa selama musim panas.

Arsenal yang kekurangan opsi penjaga gawang cadangan senior akhirnya mendatangkan Runar Alex Runarsson dari Dijon, tetapi pemain berusia 25 tahun itu tidak terlihat menjanjikan sejauh ini dan muncul anggapan bahwa dia akan dikirim dengan status pinjaman sebelum bursa transfer Januari ditutup.

Arteta tidak akan mengizinkan Runarsson pergi setelah kiper pilihan ketiga The Gunners Matt Macey dilepas ke Hibernian awal bulan ini, tetapi sang bos mengungkapkan bahwa klub akan berusaha untuk memperkuat posisi di bawah mistar selama beberapa minggu ke depan.

Ditanya apakah Runarsson akan dibiarkan pergi dengan status pinjaman, Arteta mengatakan pada konferensi pers: "Belum ada apa pun tentang itu.

"Kami menilai apa yang akan terjadi dengan tiga posisi [di area penjaga gawang], diskusi yang kami lakukan di musim panas dengan Edu dan klub sedikit berbeda dengan apa yang sebenarnya terjadi karena jendela transfer dan situasi yang berkembang dengan Emi di hari-hari terakhir.

"Kami tidak punya banyak waktu untuk melakukan apa yang benar-benar ingin kami lakukan dan kami memutuskan untuk menilai situasi sekarang di jendela ini, yang sedang kami coba lakukan, dan kami akan membuat keputusan tentang bagaimana kami ingin bergerak maju di tiga posisi di area penjaga gawang."

Artikel Tag: Mikel Arteta, Arsenal

862  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini