Mikel Arteta Ingatkan Adanya Persaingan Ketat di Arsenal

Penulis: Fery Andriyansyah
Sabtu 01 Feb 2020, 21:00 WIB
Mikel Arteta Ingatkan Adanya Persaingan Ketat di Arsenal

Mikel Arteta. (Foto: Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Mikel Arteta telah memperingatkan para pemain Arsenal bahwa tidak ada posisi yang aman saat ini, menegaskan dia akan memilih timnya berdasarkan apa yang dia lihat dalam pelatihan.

The Gunners memperkuat pertahanan mereka dengan meminjam Pablo Mari dari Flamengo dan Cedric Soares dari Southampton pada jendela transfer musim dingin ini, yang akan memberikan opsi lebih banyak kepada Arteta.

Arsenal memiliki beberapa masalah cedera dan Arteta menyambut baik kedatangan Mari dan Soares di Emirates Stadium, karena dalam beberapa pekan terakhir ia dipaksa untuk memainkan Ainsley Maitland-Niles dan Bukayo Saka sebagai bek sayap.

Maitland-Niles, seorang gelandang tengah, telah membuat 21 penampilan di semua kompetisi musim ini dan 14 di antaranya bermain sebagai bek kanan. Sementara Saka, yang berposisi sebagai pemain sayap, bermain sebagai bek kiri dalam tujuh pertandingan terakhir di Premier League karena cedera yang diderita Kieran Tierney dan Sead Kolasinac.

Ada kekhawatiran bahwa kedatangan Mari dan Cedric dapat memangkas menit bermain para pemain muda seperti Maitland-Niles dan Saka, tetapi Arteta bersikeras itu tidak akan terjadi dan dia akan memilih timnya berdasarkan kinerja selama pelatihan.

"Klub ini membutuhkan persaingan antara dua atau tiga pemain di setiap posisi," kata pelatih berusia 37 tahun itu. "Jika mereka mampu bertarung dan bersaing dan mereka lebih baik dari pada yang lain, mereka akan bermain. Jika tidak, orang lain akan bermain.

"Kami memiliki beberapa kebutuhan di area tertentu, memainkan beberapa pemain di posisi yang sebenarnya bukan posisi mereka. Dengan lebih banyak waktu, saya ingin memiliki pemain tetap untuk setiap posisi untuk melakukan apa yang ingin kita lakukan.

"Tapi Ainsley telah beradaptasi dengan sangat baik pada posisi itu, sama seperti Bukayo. Mereka sangat membantu sehingga mereka masih bisa bermain di posisi itu, tetapi tentu saja mereka adalah tipe pemain lain."

Dengan Hector Bellerin yang sudah kembali ke kebugaran penuh, ditambah dengan bergabungnya Soares, Maitland-Niles memiliki peluang untuk bermain di posisi aslinya meskipun terdapat persaingan yang sangat ketat.

Artikel Tag: Mikel Arteta, Arsenal, Liga Inggris

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/mikel-arteta-ingatkan-adanya-persaingan-ketat-di-arsenal
3191  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini