Mikel Arteta Identifikasi Dua Alasan Menurunnya Performa Arsenal

Penulis: Fery Andriyansyah
Sabtu 20 Apr 2024, 17:00 WIB
Manajer Arsenal, Mikel Arteta

Manajer Arsenal, Mikel Arteta. (Foto: Stuart MacFarlane/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Manajer Arsenal, Mikel Arteta, memberikan dua alasan atas penurunan performa timnya setelah mereka kalah dari Aston Villa dan Bayern Munich secara beruntun.

Dua kekalahan beruntun membuat musim The Gunners berada di ambang kehancuran, dengan impian mereka untuk menjuarai Liga Champions diakhiri secara brutal oleh Bayern Munich pada Kamis (18/4) dini hari WIB. Kekalahan dari Aston Villa dapat membuat Arsenal kehilangan gelar juara Premier League, dengan tim asuhan Mikel Arteta kini tertinggal dua poin di belakang pemuncak klasemen Manchester City dengan hanya enam pertandingan tersisa.

Arteta menegaskan bahwa Arsenal sepenuhnya fokus pada perburuan gelar juara Premier League menjelang pertandingan tandang melawan Wolves pada Ahad dini hari, dan kini menjelaskan mengapa penampilan mereka bisa menurun. Saat ditanya apakah penurunan performa mereka di paruh kedua pertandingan disebabkan oleh kalender pertandingan, Arteta malah menyalahkan dirinya sendiri dan juga kualitas lawan.

"Kadang-kadang itu karena lawan," kata Arteta dalam konferensi pada hari Jumat. "Permainan lawan sangat bagus dan Anda harus memberi selamat kepada mereka. Kadang-kadang itu juga kesalahan saya, tidak mengubah apa pun atau membuat keputusan yang tepat.

"Terkadang para pemain tidak memiliki semangat. Tapi apa yang akan terjadi jika kami mencetak dua, tiga atau empat gol di babak pertama melawan Aston Villa atau dua atau tiga gol melawan Bayern seperti yang kami lakukan sebelumnya. Siapa yang tahu? Pada akhirnya, keadaan pertandingan sangat penting dalam sepak bola. Anda harus menyadari hal itu. Anda tidak bisa hanya mengisolasi satu momen untuk melakukan evaluasi. Itu terlalu sederhana."

Arteta baru memberikan satu gelar Piala FA dan dua Community Shield sejak ia memimpin Arsenal pada 2019, dan ia diminta untuk merefleksikan masa jabatannya selama lima tahun. "Ini merupakan perjalanan yang sangat intens," tambah Arteta. "Ketika Anda berada di dekat puncak klasemen dan Anda bertarung di level seperti itu, Anda tahu bahwa Anda akan melakukannya.

"Pekerjaan ini, industri ini terus-menerus menguji ketahanan dan ego Anda. Ketika segala sesuatunya berjalan dengan baik dan ketika tidak berjalan dengan baik. Setiap saat Anda harus menavigasi dan melaluinya dengan cara yang alami dan memahami konteksnya. Dan lihatlah sisi positifnya, hal ini sangat penting untuk membantu Anda belajar dan menatap ke depan."

Artikel Tag: Mikel Arteta, Arsenal

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/mikel-arteta-identifikasi-dua-alasan-menurunnya-performa-arsenal
1511  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini