Mikel Arteta Diyakini akan Terus Mainkan David Raya

Penulis: Fery Andriyansyah
Kamis 07 Des 2023, 18:00 WIB
David Raya mengukuhkan dirinya sebagai kiper nomor satu Arsenal

David Raya mengukuhkan dirinya sebagai kiper nomor satu Arsenal. (Foto: Julian Finney/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Ian Wright berpendapat bahwa Mikel Arteta akan tetap menurunkan David Raya meskipun sang penjaga gawang Arsenal melakukan kesalahan saat melawan Luton Town pada Rabu (6/12) kemarin.

David Raya, yang didatangkan dari Brentford dengan status pinjaman pada musim panas, menggeser Aaron Ramsdale sebagai pilihan utama di bawah mistar gawang, tetapi penampilannya belum memvalidasi keputusan Mikel Arteta.

Kiper asal Spanyol itu melakukan dua kesalahan dalam kemenangan 4-3 Arsenal atas Luton Town di Kenilworth Road. Namun Ian Wright mengatakan bahwa kesalahan yang dilakukan Raya hanya akan memperkuat keyakinan Arteta terhadap sang kiper.

"Ini adalah pertanyaan yang sulit untuk dijawab olehnya [Arteta] dan saya sangat memahami bahwa pewawancara harus mengajukan pertanyaan itu, tetapi Anda harus ingat bahwa dialah yang membawa hal ini ke dalam tim dan klub, membawa seorang penjaga gawang yang ia jadikan sebagai No.1," kata Wright kepada Premier League Productions.

"Jadi jika sang kiper kemudian melakukan kesalahan dan dia ditanya tentang hal itu, dia mungkin akan membelokkan pertanyaannya. Pada akhirnya, hal itu mungkin hanya akan membangkitkan semangatnya untuk terus memainkannya dan memiliki kepercayaan padanya. Tetapi pada saat yang sama hal yang utama adalah Arsenal menang, tim menang dan hanya itu yang akan Mikel pikirkan sekarang."

Raya akan menyelesaikan kepindahan permanen senilai 27 juta pound sterling ke Emirates Stadium pada tahun 2024, sehingga muncul spekulasi mengenai masa depan Ramsdale. Kiper asal Inggris itu ingin mendapatkan waktu bermain reguler untuk mengamankan tempat di skuat Gareth Southgate untuk Euro 2024.

Artikel Tag: Ian Wright, David Raya, Mikel Arteta, Arsenal

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/mikel-arteta-diyakini-akan-terus-mainkan-david-raya
675  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini