Mikel Arteta Dianggap Pengganti Sempurna Pep Guardiola di Manchester City

Penulis: Fery Andriyansyah
Rabu 19 Jun 2024, 21:00 WIB
Mikel Arteta dan Pep Guardiola

Mikel Arteta dan Pep Guardiola. (Foto: Michael Regan/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Mantan bek Manchester City, Danny Mills, mengatakan bahwa Mikel Arteta adalah orang yang sempurna untuk menggantikan Pep Guardiola di Etihad Stadium.

Danny Mills memuji pekerjaan yang telah dilakukan Mikel Arteta di London utara, meskipun manajer asal Spanyol itu kembali gagal meraih gelar Premier League musim lalu. Pep Guardiola telah memberi isyarat dalam beberapa bulan terakhir bahwa musim depan mungkin menjadi yang terakhir baginya sebagai manajer Manchester City, dan Mills percaya bahwa pengganti yang paling logis adalah manajer Arsenal tersebut.

Berbicara kepada BetVictor, Mills mengatakan: "Mikel Arteta adalah orang terbaik untuk menggantikan Pep Guardiola di Manchester City, tanpa ragu sedikit pun. Dia telah bekerja dengan Pep, dia tahu cara bermain City dan dia bisa datang dengan tingkat intensitas yang sama. Saya pikir ini akan menjadi perhatian. Ini seperti mencoba menggantikan Jurgen Klopp, Arsene Wenger, atau Sir Alex Ferguson.

"Hierarki di City harus mencari penerus sekarang dan saya yakin mereka sudah melakukannya. Ada banyak pelatih yang menang di City Group misalnya. Ini menjadi perhatian bagi City tetapi ketika Anda melihat apa yang telah mereka lakukan di masa lalu, sosok senior yang mereka bawa untuk mengelola akademi dan rekrutmen, Anda harus menaruh kepercayaan pada mereka dan berharap ada rencana suksesi yang baik."

Mills benar ketika dia berbicara tentang betapa sulitnya menggantikan Guardiola. Dia telah memimpin Manchester City meraih empat gelar Premier League berturut-turut dan memberikan kemenangan pertama mereka di Liga Champions. Siapa pun yang masuk nanti akan segera merasakan tekanan tersebut. Arteta adalah pelatih hebat, tetapi dia belum berhasil membawa timnya melewati garis finis saat dibutuhkan.

Untuk saat ini, semuanya berjalan seperti biasa bagi Arteta dan Guardiola. Mereka telah bersaing ketat dalam dua kampanye domestik sebelumnya dan semuanya menunjukkan bahwa hal yang sama akan terjadi lagi pada musim 2024-25.

Artikel Tag: Danny Mills, Mikel Arteta, Pep Guardiola, Arsenal, Manchester City

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/mikel-arteta-dianggap-pengganti-sempurna-pep-guardiola-di-manchester-city
1245  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini