Mikel Arteta Bingung Gol Alexandre Lacazette Dianggap Offside

Penulis: Fery Andriyansyah
Senin 26 Okt 2020, 07:45 WIB
Gol Alexandre Lacazette dianulir wasit karena Granit Xhaka sudah berada dalam posisi offside

Gol Alexandre Lacazette dianulir wasit. (Foto: Marc Atkins/Getty Images)

Berita Liga Inggris: Manajer Arsenal, Mikel Arteta, menyatakan kebingungannya atas keputusan wasit yang tidak mengesahkan gol Alexandre Lacazette dalam kekalahan 1-0 The Gunners dari Leicester City pada Senin (26/10) dini hari WIB.

Penyerang asal Perancis itu mengira dia telah membawa Arsenal memimpin di Emirates Stadium ketika pertandingan baru berjalan empat menit, tetapi hakim garis mengangkat benderanya dan tidak mengesahkan gol tersebut.

Alexandre Lacazette menyundul bola setelah menyambut sepak pojok Dani Ceballos, tetapi Granit Xhaka dianggap telah menghalangi kiper The Foxes Kasper Schmeichel dari posisi offside.

Keputusan itu terbukti menentukan hasil akhir pertandingan ketika Leicester City mencetak gol kemenangan melalui pemain pengganti Jamie Vardy pada menit ke-80, sementara The Gunners sekali lagi kesulitan menciptakan peluang di depan gawang meskipun lebih mendominasi jalannya pertandingan.

Berbicara kepada Sky Sports tentang gol Alexandre Lacazette yang dianulir, Mikel Arteta mengatakan: "Saya benar-benar kecewa, kami mendapatkan itu di babak pertama dan saya tidak tahu bagaimana gol itu dianulir.

"Mereka menghukum kami dengan ruang di belakang, dan pada saat itu kami kalah dalam pertandingan. Sulit untuk menciptakan ruang dengan 10 orang di belakang bola, tapi kami seharusnya menyelesaikan pertandingan dengan lebih baik. Ketika datang momen-momen seperti itu, Anda tidak bisa memberikan peluang di belakang.

"Kami masih memiliki beberapa momen setelah gol tersebut tetapi memberikan terlalu banyak tendangan bebas. Upaya yang dilakukan oleh para pemain, dan tekanan yang diberikan tim Leicester kepada Anda, itu bukan hal yang mudah untuk dilakukan, tetapi kami harus meningkatkan diri."

Arsenal sekarang turun ke urutan 10 di klasemen, sementara Leicester City naik ke posisi keempat hingga pekan keenam Premier League.

Artikel Tag: Alexandre Lacazette, Mikel Arteta, Arsenal, Leicester City

876  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini