Mikel Arteta Bersimpati pada Kesengsaraan Mauricio Pochettino

Penulis: Fery Andriyansyah
Rabu 24 Apr 2024, 18:00 WIB
Mikel Arteta dan Mauricio Pochettino

Mikel Arteta dan Mauricio Pochettino. (Foto: Chris Lee/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Manajer Arsenal, Mikel Arteta, mengakui bahwa ia memiliki simpati kepada kawan lamanya Mauricio Pochettino setelah Chelsea dibantai 5-0 di Emirates Stadium pada Rabu (24/4) dini hari WIB.

Kai Havertz dan Ben White mencetak dua gol, setelah Leandro Trossard membuka skor di awal pertandingan, untuk menghempaskan Chelsea dalam Derbi London. Kemenangan membuat Arsenal mengatur kecepatan dalam perebutan gelar di puncak klasemen Premier League, namun baik Manchester City dan Liverpool tetap bersaing ketat.

Ketika ditanya mengenai kesengsaraan Mauricio Pochettino, yang merupakan salah satu teman dekat Mikel Arteta di dunia sepak bola, manajer The Gunners mengatakan: "Semua simpati di dunia. Dengan semua yang telah dia lalui dan semua yang telah dia lakukan. Dia tahu itu. Saya juga pernah berada di sisi lain. Dia melakukan pekerjaan yang hebat, saya pikir ketika Anda melihat tim ini dan menganalisis setiap detiknya, mereka pantas memenangkan banyak pertandingan, mereka pantas menang melawan tim-tim besar.

"Dia melakukan pekerjaan yang sangat bagus, jadi semoga semuanya akan berbalik dan menjadi seperti yang dia inginkan. Saya suka kemenangan. Dia akan mencoba melakukan hal yang sama. Ketika Anda berbicara tentang simpati dan seseorang yang saya cintai dan kagumi, tentu saja, saya menginginkan yang terbaik untuknya."

Arteta mengungkapkan bahwa ia senang melihat bagaimana Arsenal bereaksi setelah kalah dari Aston Villa dan kemudian tersingkir dari Liga Champions oleh Bayern Munich. Mengenai timnya yang bangkit kembali dari kemunduran tersebut, Arteta mengatakan: "Hadapi saja kenyataan yang ada, hanya itu. Margin yang ada sangat kecil dan dalam beberapa hal Anda tidak bisa menjadi lebih baik dari lawan.

"Anda mungkin tidak memiliki keberuntungan saat Anda membutuhkannya di momen-momen tertentu, tetapi Anda harus bereaksi dan menghadapi momen tersebut. Momen tersebut sangatlah indah. Kami telah mengerjakannya selama sembilan bulan, jadi kami harus menghadapinya dengan cara yang tepat.

"Hargai apa yang kita miliki, dan terutama percaya. Jika Anda bisa percaya selama sembilan bulan, Anda bisa memenangkannya. Namun, Anda harus meyakini hal itu terlebih dahulu dan secara konsisten melakukan apa yang telah Anda lakukan. Tidak ada yang lain."

Artikel Tag: Mikel Arteta, Mauricio Pochettino, Arsenal, Chelsea

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/mikel-arteta-bersimpati-pada-kesengsaraan-mauricio-pochettino
226  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini