Mikel Arteta Beri Petunjuk tentang Masa Depan Granit Xhaka di Arsenal

Penulis: Fery Andriyansyah
Senin 29 Mei 2023, 11:30 WIB
Granit Xhaka menyapa para penggemar setelah Arsenal memainkan pertandingan terakhir musim ini

Granit Xhaka menyapa para penggemar setelah Arsenal memainkan pertandingan terakhir musim ini. (Foto: David Price/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Mikel Arteta masih ragu-ragu apakah Granit Xhaka telah memainkan pertandingan terakhirnya untuk Arsenal, tetapi mengatakan dia perlu membuat keputusan sulit yang 'terbaik untuk klub'.

Arsenal mengakhiri musim dengan penuh gaya, dengan Granit Xhaka (2), Bukayo Saka, Gabriel Jesus dan Jakub Kiwior semuanya mencetak gol dalam kemenangan 5-0 atas Wolves di Emirates Stadium pada Ahad (28/5) malam WIB.

Ini diprediksi menjadi pertandingan terakhir bagi Xhaka dalam seragam The Gunners, dengan gelandang Swiss itu dikaitkan dengan kepindahan ke Bayer Leverkusen pada jendela transfer musim panas ini.

Sebelum pertandingan, Arteta menolak untuk mengkonfirmasi apakah pemain berusia 30 tahun itu akan pergi tetapi para pendukung tampaknya sudah pasrah dengan kepergiannya. Xhaka diganti pada menit ke-75 dan menerima tepuk tangan meriah dari penonton tuan rumah, sementara dia terlihat cukup emosional saat berjalan ke ruang istirahat.

Usai pertandingan, Xhaka berjalan perlahan bersama keluarganya di belakang anggota skuat Arsenal lainnya dan sepertinya memberi kesan bahwa dia sedang menyerap atmosfer Emirates Stadium untuk terakhir kalinya.

Tapi dalam konferensi pers pascapertandingan, Mikel Arteta masih menolak untuk mengonfirmasi apakah Xhaka akan meninggalkan klub, dengan mengatakan: "Apakah Anda tahu itu? Itu berita baru bagi saya."

Tapi dia sedikit lebih terbuka dalam wawancara terpisah dengan BBC Match of the Day, berbicara tentang Xhaka di masa lalu dan mengindikasikan dia siap untuk membuat beberapa keputusan sulit musim panas ini.

"Dia melakukan apa yang perlu dia lakukan dan dia telah melakukannya sepanjang musim. Dia luar biasa bagi kami," kata manajer asal Spanyol itu. "Saya memiliki kesempatan untuk mengucapkan terima kasih. Dia adalah pemain yang memiliki cerita spesial dan dia telah menjadi bagian integral.

"Merupakan bagian dari pekerjaan saya untuk membuat keputusan yang terbaik untuk klub. Kisahnya sangat bagus."

Artikel Tag: Mikel Arteta, Granit Xhaka, Arsenal

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/mikel-arteta-beri-petunjuk-tentang-masa-depan-granit-xhaka-di-arsenal
16715  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini