Mikel Arteta Bahas Rencana Arsenal di Bursa Transfer Januari

Penulis: Fery Andriyansyah
Sabtu 09 Des 2023, 10:00 WIB
Manajer Arsenal, Mikel Arteta

Manajer Arsenal, Mikel Arteta. (Foto: Stuart MacFarlane/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Manajer Arsenal, Mikel Arteta, mengungkapkan strateginya untuk memasuki jendela transfer Januari bulan depan, saat opsi di lini pertahanannya semakin berkurang.

Takehiro Tomiyasu akan absen selama dua bulan ke depan setelah mengalami cedera betis. Ia bergabung dengan pemain seperti Jurrien Timber dan Thomas Partey di pinggir lapangan, membuat Mikel Arteta kekurangan opsi di lini belakang. Timber mengalami cedera ACL pada bulan September dan diperkirakan baru akan kembali beraksi sekitar bulan Maret, dan bagaimanapun juga, ia akan secara perlahan-lahan dimasukkan ke dalam tim utama.

Arteta mendatangkan Leandro Trossard, Jorginho, dan Jakub Kiwior pada bulan Januari lalu untuk meningkatkan kesempatan timnya meraih gelar juara, dan dana akan kembali tersedia untuknya bulan depan. Dan manajer asal Spanyol ini mengatakan bahwa ia akan menggunakan anggarannya jika ada pemain yang tepat.

"Kita lihat saja nanti, kami harus beradaptasi," kata Arteta. "Kami memiliki apa yang kami miliki saat ini. Bursa transfer Januari akan segera tiba dan kami harus menilai di mana posisi skuat dan kebutuhan yang kami miliki.

"Tapi saat ini hal tersebut bukan sesuatu yang bisa kami ubah. Kami harus memainkan semua pertandingan sepanjang bulan Desember dengan cara terbaik dan terus memenangkan pertandingan."

Ditanya tentang kembalinya Timber dan Tomiyasu pada tahun 2024, Arteta mengatakan dia membutuhkan pemahaman yang jelas tentang seberapa banyak pertandingan yang bisa dimainkan oleh kedua pemain tersebut.

"Kami harus mempertimbangkan setiap skenario," kata bos Arsenal. "Kami harus memiliki kerangka waktu yang jelas kapan para pemain itu akan kembali, dalam kondisi seperti apa dan bermain dalam berapa menit. Setelah kami melakukan semua itu, kami akan membuat keputusan yang terbaik bagi tim."

Artikel Tag: Mikel Arteta, Arsenal

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/mikel-arteta-bahas-rencana-arsenal-di-bursa-transfer-januari
9291  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini