Mikel Arteta Apresiasi Perkembangan Folarin Balogun dengan Reims

Penulis: Fery Andriyansyah
Sabtu 11 Feb 2023, 19:30 WIB
Mikel Arteta memuji performa Folarin Balogun bersama Reims

Folarin Balogun tampil cemerlang bersama Reims. (Foto: Sylvain Lefevre/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Manajer Arsenal, Mikel Arteta, memuji striker muda Folarin Balogun untuk aksinya yang luar biasa saat ini bersama Reims tempat di mana dia dipinjamkan selama musim 2022-23.

Setelah The Gunners membawa Gabriel Jesus selama jendela transfer musim panas lalu, klub memutuskan untuk mengirim Folarin Balogun dengan status pinjaman ke Ligue 1 untuk lebih mematangkan perkembangannya.

Reims sepertinya pilihan yang masuk akal bagi penyerang muda itu untuk mendapatkan waktu bermain yang sangat dibutuhkan, dan langkah tersebut sejauh ini terbukti sempurna untuk semua pihak yang terlibat.

Pemain berusia 21 tahun itu telah mencetak 14 gol liga musim ini, menjadikannya pencetak gol terbanyak di Ligue 1, mengungguli Kylian Mbappe dan Alexandre Lacazette (13), Neymar (12) dan pemain lainnya seperti Lionel Messi (10).

Performa seperti itu jelas tidak luput dari perhatian, dengan Mikel Arteta sekarang memuji anak muda berbakat itu atas perkembangan pesatnya dalam beberapa bulan terakhir.

Berbicara tentang Balogun pada konferensi pers, bos Arsenal mengatakan: "Sangat bahagia untuknya. Dia adalah anak dengan gagasan yang sangat jelas tentang apa yang ingin dia lakukan dalam kariernya.

"Benar-benar ambisius, sangat berkomitmen dan dia sangat berani. Kami berdiskusi sebelumnya apakah itu tempat yang tepat untuk pergi [dipinjamkan ke Reims] dan pilihan lain yang dia miliki. Dia sangat yakin dan saya sangat senang untuknya karena dia pantas mendapatkan apa yang dia dapatkan.

"Saya sangat senang dan jelas ketika Anda melihat angka dan apa yang dia lakukan itu luar biasa, dan sangat jarang melihatnya. Tapi dia punya sesuatu yang istimewa, itu sebabnya kami memberinya kontrak jangka panjang dan percaya padanya dan memberi dia periode panjang yang dia alami sekarang, karena periode yang dia alami sekarang berbeda dengan yang sebelumnya di Middlesbrough. Tapi yang itu sangat diperlukan untuk melihat hasil yang dia alami sekarang."

Ada beberapa saran bahwa Arsenal harus berpikir untuk memanggil kembali Balogun dari masa peminjamannya setelah Jesus mengalami cedera di Piala Dunia, tetapi Arteta juga mengklaim bahwa rencananya selalu membiarkan sang striker untuk menyelesaikan musimnya di Prancis.

"Rencananya adalah dia menyelesaikan periodenya di sana, menilai situasi di mana dia berada, di mana kita berada, lalu duduk dan merencanakan bab berikutnya dalam kariernya yang sedang berkembang," kata manajer asal Spanyol itu.

Artikel Tag: Mikel Arteta, Folarin Balogun, Arsenal, Reims

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/mikel-arteta-apresiasi-perkembangan-folarin-balogun-dengan-reims
872  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini