Mikel Arteta Akui Arsenal Harus Atur Waktu Bermain Bukayo Saka

Penulis: Fery Andriyansyah
Rabu 03 Apr 2024, 20:15 WIB
Bukayo Saka dan manajer Arsenal, Mikel Arteta

Bukayo Saka dan manajer Arsenal, Mikel Arteta. (Foto: Shaun Botterill/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Mikel Arteta mengungkapkan bahwa menit bermain Bukayo Saka harus dikelola dengan hati-hati selama pertandingan Arsenal, di tengah spekulasi bahwa ia akan diistirahatkan saat melawan Luton Town.

Pemain berusia 22 tahun itu menikmati musim yang luar biasa dan memainkan peran penting dalam upaya Arsenal untuk memenangkan gelar Premier League dan mahkota Liga Champions untuk pertama kalinya. Bukayo Saka hampir selalu tampil untuk timnya sejak awal musim, tetapi ia telah terhambat dalam beberapa pekan terakhir karena cedera ringan.

Setelah membantu timnya mengaum dengan keunggulan 5-0 saat melawan Sheffield United bulan lalu, Saka digantikan pada jeda babak pertama untuk memberinya waktu istirahat, tetapi ia kemudian kesulitan untuk memberikan dampak pada laga melawan Brentford dan Porto sebelum jeda internasional.

Saka kemudian dipaksa untuk menarik diri dari skuat Inggris menjelang pertandingan persahabatan melawan Brasil dan Belgia, tetapi cukup fit untuk tampil sebagai starter saat melawan Manchester City pada Ahad (31/3) lalu. Berjuang melawan kelelahan, Saka ditarik keluar pada menit ke-78, dan dengan jadwal padat yang harus dijalani, ia dapat beristirahat lagi saat menghadapi Luton Town di Emirates Stadium dini hari nanti.

"Saka tidak bersama tim nasional karena ia mengalami cedera," kata Mikel Arteta, yang sebelumnya pada hari Selasa mengatakan bahwa pemain bintangnya itu cukup bugar untuk tampil melawan Luton. "Itu adalah masalah otot dan kemudian dia berlatih sangat sedikit, lalu dia bermain dan kami harus menariknya keluar karena risiko cedera kembali cukup tinggi. Anda harus mengelola pemain seperti Bukayo."

Kekhawatiran terhadap Saka sebagian telah diimbangi dengan kembalinya Gabriel Martinelli, yang tampil dari bangku cadangan melawan Manchester City pada akhir pekan lalu. Pemain asal Brasil itu sebelumnya berjuang dengan luka dalam yang dideritanya saat melawan Sheffield.

Artikel Tag: Mikel Arteta, Bukayo Saka, Arsenal

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/mikel-arteta-akui-arsenal-harus-atur-waktu-bermain-bukayo-saka
1375  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini