Mike Phelan Kasih Kode Soal Transfer Jadon Sancho

Penulis: Demos Why
Kamis 10 Sep 2020, 06:45 WIB
Mike Phelan saat mendampingi Manchester United di Premier League.

Mike Phelan (Foto: Ash Donelon/Manchester United)

Berita Transfer: Asisten manajer Manchester United, Mike Phelan, memberikan kode terkait upaya The Red Devils mendatangkan Jadon Sancho di musim panas tahun ini. Kode seperti apa?

Mike Phelan sendiri kembali menjadi salah satu staf pelatih Manchester United usai Ole Gunnar Solskjaer dipilih menjadi manajer tim pada Desember 2018 yang lalu. Sejak saat itu, mantan orang kepercayaan Sir Alex Ferguson itu krap dilibatkan oleh Solskjaer dalam urusan meracik taktik hingga urusan transfer pemain.

Dilansir dari Manchester Evening News, Mike Phelan belum lama membuat kehebohan di mana dirinya mulai menebar kode terkait proses transfer Jadon Sancho dari Borussia Dortmund di musim panas tahun ini. Kode tersebut dia tunjukkan dengan mem-follow akun Instagram sang pemain.

Apa yang dilakukan oleh Phelan nyatanya tak biasa. Sebab sebelumnya dia belum pernah mengikuti akun media sosial pemain berusia 20 tahun tersebut. Hal itu lantas membuat banyak pihak mulai berspekulasi terkait transfer Sancho yang kemungkinan akan segera selesai. Terlebih Sancho menjadi akun media sosial pemain non Manchester United yang ada di akun Instagram miliknya.

Bukan hanya itu, sikap yang ditunjukkan oleh Phelan seakan juga sebaga jawaban atas rumor yang menyebutkan Manchester United belum menyerah dalam mendatangkan Jadon Sancho. Bahkan beberapa media Inggris mengklaim saat ini MU masih mencari kesepakatan mengenai kontrak dan juga komisi agen. Andai tahapan ini berhasil mereka lalui, maka selanjutnya United akan bertemu secara langsung dengan perwakilan Borussia Dortmund untuk menuntaskannya.

Nilai transfer masih jadi penghambat

Alotnya proses negosiasi transfer Jadon Sancho ke Manchester United nyatanya tak bisa lepas dari nilai transfer yang dipatok oleh Borussia Dortmund. Raksasa Bundesliga itu diklaim hanya akan melepas pemain andalannya itu dengan mahar tak kurang daei 120 juta euro atau setara dengan 2 triliun rupiah. Dortmund sendiri kabarnya akan menolak proposal pertukaran pemain ditambah dengan uang tunai.

Langkah tersebut sengaja dilakukan oleh Dortmund lantaran tak ingin bintang utama mereka lepas begitu saja ke klub lain di musim panas tahun ini.

Artikel Tag: Mike Phelan, Jadon Sancho, Manchester United, Borussia Dortmund

2877  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini