Mike Dean Nilai Keputusan VAR Anulir Gol Alejandro Garnacho Sudah Tepat

Penulis: Demos Why
Senin 04 Sep 2023, 20:22 WIB
Winger Man United, Alejandro Garnacho.

Alejandro Garnacho. (Foto: Michael Steele)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Mantan wasit Premier League, Mike Dean, dapat memahami kenapa pelatih Manchester United, Erik ten Hag, tidak senang dengan VAR usai menganulir gol Alejandro Garnacho ke gawang Arsenal.

Manchester United meraih hasil yang sangat mengecewakan saat mereka tandang ke markas Arsenal di Emirates Stadium, Minggu (3/9) malam WIB. Pada laga tersebut, United kalah dengan skor 3-1.

United sebenarnya berhasil membuka keunggulan di menit ke-27 usai Marcus Rashford mencetak gol. Namun hanya satu menit berselang, Martin Odegaard berhasil menyamakan kedudukan. Pada menit ke-88, Alejandro Garnacho mencetak gol yang tampaknya akan menjadi gol kemenangan bagi Setan Merah. Tapi sayangnya gol Garnacho dianulir oleh VAR karena dianggap sudah berada dalam posisi offside sebelum berhasil memasukkan bola ke gawang the Gunners. Hingga akhirnya, tuan rumah mencetak dua gol kemenangan di masa injury time melalui aksi Declan Rice dan Gabriel Jesus.

Sesaat setelah laga usai, Erik ten Hag mengkritik kinerja wasit dan VAR. Menurutnya, VAR telah mengambil keputusan keliru terkait gol yang dicetak oleh Garnacho. Namun, Mike Dean memiliki pendapat berbeda. Dean tak menampik bahwa posisi offside Garnacho memang sangat tipis, namun ia menilai keputusan VAR sudah tepat.

"Itu sangat tipis. Saya bisa mengerti mengapa asisten wasit tetap menurunkan benderanya," ujar Dean di Sky Sports.

"Sekilas, saya pikir itu offside."

"Anda tidak bisa menyalahkan teknologinya, mereka menempatkan garis di tempat yang tepat."

"Saya mengerti dari mana manajer berasal karena sudutnya tidak ideal, tetapi kami memiliki teknologi di pusat untuk menempatkan garis di posisi yang tepat."

Artikel Tag: Alejandro Garnacho, Manchester United, Arsenal, mike dean

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/mike-dean-nilai-keputusan-var-anulir-gol-alejandro-garnacho-sudah-tepat
994  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini