Mike Dean Enggan Jadi Wasit Liga Premier Pada Pekan Ini

Penulis: Dwi Prima
Selasa 09 Feb 2021, 21:51 WIB
Mike Dean Enggan Jadi Wasit Liga Premier Pada Pekan Ini

Mike Dean / via Gettyimages

Berita Liga Inggris: Mike Dean dilaporkan akan mengundurkan diri dari pertandingan Liga Premier akhir pekan ini atas permintaannya sendiri setelah mengeluarkan keluhan tentang keluarganya yang menerima ancaman pembunuhan.

Mike Dean adalah salah satu wasit paling terkenal di Inggris dan memiliki reputasi yang memukai, sebagai wasit yang memiliki sesuatu yang berkarakter di lapangan.

Namun, tampaknya mereka yang terlibat dalam olok-olok mengejeknya sekarang telah secara serius melanggar batas karena Dean sekarang mengkhawatirkan keselamatan dirinya dan keluarganya, menurut laporan yang diberitakan oleh BBC Sport.

Pria berusia 52 tahun itu masih akan memimpin pertandingan Piala FA pertengahan pekan, tetapi tampaknya meminta untuk tidak terlibat dalam pertandingan Liga Premier berikutnya.

Ini menyusul kritik terhadap Dean karena kartu merah yang diberikan kepada Jan Bednarek dari Southampton minggu lalu, dan sekali lagi terhadap Tomas Soucek dari West Ham pada kesempatan terakhir.

Sungguh menyedihkan melihat insiden seperti ini tampaknya menjadi semakin umum dalam sepak bola modern, dengan media sosial khususnya yang tampaknya memberi orang perasaan bahwa mereka memiliki lebih banyak izin untuk mengirim pelecehan kepada pemain dan ofisial pertandingan.

Hal ini juga menindaklanjuti pelecehan yang juga diterima para wasit, setelah para pemain juga terus mendapat teror bernada rasis dari ketidakpuasan yang diungkapkan oleh segelintir pendukung yang tidak bertanggung jawab, yang sudah melebihi batas-batas norma manusia yang seutuhnya.

Artikel Tag: mike dean, Premier League 2021, Liga Premier

503  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini