Micky van de Ven Yakin Belanda Bisa Atasi Bintang Inggris, Bukayo Saka

Penulis: Fery Andriyansyah
Selasa 09 Jul 2024, 07:00 WIB
Bek Belanda, Micky van de Ven

Bek Belanda, Micky van de Ven. (Foto: Inaki Esnaola/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Piala Eropa: Micky van de Ven menegaskan bahwa Belanda akan mampu mengatasi kecepatan Bukayo Saka dalam pertandingan semifinal Euro 2024 melawan Inggris pada Kamis (11/7) dini hari WIB.

Belanda berhasil bangkit dari ketertinggalan untuk mengalahkan Turkiye 2-1 dalam pertandingan perempat final mereka, sementara Inggris mengamankan tempat di empat besar setelah mengalahkan Swiss lewat adu penalti setelah pertandingan berakhir imbang 1-1 hingga 120 menit.

Bukayo Saka adalah pemain kunci The Three Lions dalam kemenangan mereka, di mana pemain sayap Arsenal tersebut mencetak gol penyeimbang dari luar kotak penalti dan mengeksekusi tendangan penaltinya dengan tenang. Namun, Micky van de Ven yakin Oranje bisa mengatasi Saka di semifinal.

"Saka adalah pemain yang luar biasa dengan kecepatan tinggi, namun [Virgil] van Dijk dan [Nathan] Ake juga memiliki kecepatan yang cukup untuk menghadapinya. Saya yakin mereka bisa menanganinya," ujar Van de Ven, melansir dari Daily Mail.

Van de Ven telah tampil sebagai pemain pengganti dalam empat dari lima pertandingan negaranya di Euro 2024, dan membuat blok krusial melawan Turkiye pada tahap akhir pertandingan. Namun, dia menolak untuk mengungkapkan apakah Ronald Koeman akan memasukkannya dalam starting line-up untuk pertandingan melawan Inggris di Dortmund karena kecepatannya.

Bek Tottenham ini menambahkan: "Saya sangat mengenal Saka dari permainannya di Arsenal. Saya sudah dua kali menghadapi dia. Kita akan lihat apakah pelatih akan menjadikan saya sebagai starter."

Artikel Tag: Micky van de Ven, Bukayo Saka, Timnas Belanda, Timnas Inggris, EURO 2024, Piala Eropa 2024

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/micky-van-de-ven-yakin-belanda-bisa-atasi-bintang-inggris-bukayo-saka
357  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini