Michy Batshuayi Merasa Lebih 'Dipercaya' di Timnas Belgia

Penulis: A Mahfuda
Kamis 01 Apr 2021, 10:50 WIB
Michy Batshuayi

Michy Batshuayi (Sumber: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Michy Batshuayi senang bisa bersama tim nasional Belgia. Ia mengakui bahwa dirinya merasa dipercaya di sana, tak seperti di klubnya Crystal Palace.

Batshuayi menjaringkan gol pembuka dalam pesta gol 8-0 Belgia atas Belarus di kualifikasi Piala Dunia pada Selasa (30/3), menyamai total golnya di Crystal Palace selama semusim penuh.

Striker berusia 27 tahun itu, yang dipinjamkan ke Palace dari Chelsea, mengaku frustrasi dengan kehidupannya di tim Roy Hodgson tersebut.

“Saya mendapatkan nafas energi baru ketika saya bergabung dengan tim nasional, karena sangat sulit bagi saya di klub saya,” kata Batshuayi usai pertandingan melawan Belarus, dikutip dari Goal Internasional.

“Klub dan tim nasional berbeda. Pelatih, anggota tim dan sistem berbeda dari yang ada di Palace. Dengan Red Devils, saya merasakan banyak kepercayaan dari pelatih, kepercayaan yang tak saya dapat di sana (Palace).”

“Dengan pelatih kepala Belgia Roberto Martinez, kami banyak berbicara satu sama lain, bahkan ketika saya kembali ke klub saya. Saya memberikan 200 persen untuk tak mengecewakannya.”

Michy Batshuayi sangat produktif untuk Belgia sejak melakukan debutnya pada 2015, ia mencatatkan 22 gol dalam 33 penampilannya di level internasional.

Akan tetapi di level klub, bisa dibilang mengecewakan bagi sang striker sejak ia bergabung dengan Chelsea dari Marseille pada 2016.

Batshuayi gagal membuktikan diri sebagai pemain reguler di Stamford Bridge, meski menjadi kontributor yang cukup berharga dari bangku cadangan di berbagai momen dalam kariernya di Chelsea.

Artikel Tag: Michy Batshuayi, Chelsea, Crystal Palace

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/michy-batshuayi-merasa-lebih-dipercaya-di-timnas-belgia
1813  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini