Michu Prediksi Erling Haaland Bakal Berlabuh ke Real Madrid

Penulis: Febrian Kusuma
Jumat 11 Sep 2020, 06:45 WIB
Michu Sebut Erling Haaland Bakal Jadi Bomber Terbaik Eropa

Selebrasi Erling Haaland Bersama Dortmund (Sumber: GettyImages)

Berita Transfer: Mantan striker andalan Swansea City, Michu mengklaim bahwa bomber Borussia Dortmund, Erling Haaland akan menjadi salah satu striker papan atas di masa depan. Hal itu ia katakan merujuk pada penampilan Haaland di sepanjang musim 2019/20.

Bomber asal Norwegia itu pertama kali mencuri perhatian ketika tampil luar biasa bersama RB Salzburg di babak penyisihan grup Liga Champions Eropa, dengan mencetak 8 gol. Ketajamannya itu lah yang kemudian membuat namanya menjadi incaran tim-tim papan atas dunia, hingga akhirnya ia bergabung bersama Borussia Dortmund di musim dingin 2020.

Meskipun baru pertama kali menjajal ketatnya kompetisi Jerman, namun pemain 20 tahun itu bisa langsung nyetel dengan permainan Die Borussian. Pemain berpostur 1,94 meter itu bahkan berhasil mencetak 16 gol dari 18 penampilannya bersama Dortmund di semua kompetisi. Oleh sebab itu, Michu tanpa ragu menyebut bahwa Erling Haaland akan menjadi striker papan atas di masa depan.

“Dia memiliki semuanya, dia masih muda, mencetak banyak gol, dia sangat cepat meskipun badannya tinggi, dia bagus dengan kedua kakinya. Saya pikir dia akan menjadi salah satu striker terbaik di Eropa di masa depan,” kata Michu, dilansir SportBible.

“Saya belum pernah melihat pemain muda seperti itu di sepak bola Eropa, mungkin [Kylian] Mbappe,” lanjutnya.

Lebih lanjut, Michu juga memprediksi bahwa Haaland suatu saat bisa berlabuh ke tim-tim ternama Eropa seperti Real Madrid atau Bayern Munich. Dalam sejarahnya, terutama Los Blancos, mereka sering kali berhasil mendatangkan pemain-pemain top dunia.

“Tapi dia masih sangat muda, kita akan segera melihatnya bermain di tim hebat seperti Real Madrid, Manchester City, atau mungkin Bayern Munich,” pungkasnya.

Artikel Tag: Erling Haaland, Michu, Borussia Dortmund

975  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini