Michu Jagokan Erling Haaland Raih Ballon d'Or di Masa Depan

Penulis: Rheza Hendrian
Rabu 09 Sep 2020, 14:21 WIB
Michu menjagokan Erling Haaland sebagai peraih titel Ballon d'Or di masa depan / via Reuters

Selebrasi Erling Haaland kala mencetak gol untuk Borussia Dortmund / via Reuters

Berita Sepakbola: Mantan striker Swansea City yaitu Michu, menjagokan Erling Haaland untuk bisa memenangkan titel Ballon d'Or di masa yang akan datang.

Pada beberapa waktu yang lalu, Haaland sempat mengungkapkan kepada publik bahwa dirinya sangat mengidolakan sosok Michu.

Striker Borussia Dortmund itu mengaku sering sekali menyaksikan Michu berlaga di Premier League saat masih membela Swansea City beberapa musim silam.

Michu pun kemudian dimintai komentarnya terkait pengakuan dari Haaland tersebut.

Dalam wawancara dengan Radio Marca, ia mengaku amat tersanjung diidolakan oleh Haaland sekaligus memprediksi bahwa juniornya itu bisa memiliki karier yang lebih bagus darinya dan mampu menjuarai Ballon d'Or di masa depan.

"Ketika saya dulu bermain di Inggris, dia (Erling Haaland) masih sangat muda dan mungkin baru memulai kariernya," ujar Michu.

"Saya menjalani musim debut yang bagus bersama Swansea dan saya mengira dia sering sekali melihat pertandingan saya kala itu."

"Bagi saya itu adalah sebuah kehormatan tersendiri karena saya pikir dia akan menjadi salah satu pemain terbaik untuk satu dekade ke depan."

"Dia punya segalanya: muda, haus gol, cepat dan sangat piawai menggunakan kedua kakinya."

"Saya pikir dia akan jadi salah satu striker terbaik di Eropa."

Apabila Haaland mau terus belajar untuk mengasah kemampuannya, Michu pun berani bertaruh jika striker asal Norwegia tersebut mampu memenangkan Ballon d'Or suatu hari nanti.

"Dia masih muda. Masih banyak yang perlu ia tingkatkan dan masa depan dia sepertinya akan sangat cerah," lanjutnya.

"Jika dia mampu melanjutkan perkembangannya, saya yakin dia mampu memenangkan titel Sepatu Emas atau Ballon d'Or setiap musimnya."

"Dia adalah sosok yang rendah hati dan punya segalanya saat ini."

"Saya pikir Haaland telah mengambil langkah cerdas dengan bergabung bersama Borussia (Dortmund). Dia akan mendapatkan banyak ilmu di sana sebelum melangkah ke level yang lebih elit lagi," tutup pria berusia 34 tahun ini.

Artikel Tag: Michu, Erling Haaland

288  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini