Michu Akui Bangga Erling Haaland Tiru Selebrasinya

Penulis: Febrian Kusuma
Jumat 11 Sep 2020, 08:00 WIB
Selebrasi Erling Haaland yang Menirukan Michu

Selebrasi Erling Haaland (Sumber: Twitter/ErlingHaaland)

Berita Liga Jerman: Mantan striker andalan Swansea City, Michu mengaku cukup bangga melihat bintang Norwegia dan Borussia Dortmund, Erling Haaland menirukan selebrasinya usai mencetak gol melawan Irlandia Utara di UEFA Nations League, 8 September 2020.

Dilansir dari laman SportBible, ketika masih muda Erling Haaland memang sangat mengagumi Michu, dan rasa kekaguman itu sering ia tunjukkan melalu media sosial. Ketika dewasa dan mulai menjadi pemain profesional, Haaland kembali menunjukkan kekagumannya, namun kali ini dengan cara menirukan selebrasinya. Usai dua kali membobol gawang Irlandia Utara dalam kemenangan Norwegia 5-1, Haaland berlari ke tepi lapangan sembari menangkupkan tangannya di telinga.

Namun, Michu mengakui bahwa ia tidak mengetahui secara pasti alasan Haaland melakukan selebrasi tersebut, apakah murni karena kekaguman pada dirinya atau mungkin karena ada alasan lainnya.

“Saya melakukan selebrasi seperti itu untuk menunjukkan kebebasan, karena ketika anda mencetak gol maka semua orang yang mengkritik anda akan bungkam,” kata striker asal Spanyol tersebut.

“Namun, saya tidak tahu apakah Haaland juga melakukannya karena hal itu, tetapi suatu kehormatan dia meniru selebrasi saya. Bagi saya, dia salah satu striker terbaik di Eropa,” lanjutnya.

Di sisi lain, bomber yang kini telah berusia 34 tahun itu juga meyakini bahwa Haaland akan menjadi salah satu pesepakbola yang paling berpengaruh dalam satu dekade ke depan.

“Ketika saya di Inggris, dia masih sangat muda dan dia baru mulai. Saya mengalami musim pertama yang sangat bagus di Swansea dan saya kira dia akhirnya menonton pertandingan saya. Bagi saya, ini suatu kehormatan karena saya pikir dia adalah pemain yang akan menentukan dalam satu dekade ke depan,” pungkasnya.

Artikel Tag: Michu, Erling Haaland, Norwegia

1768  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini