Michel Platini Ditahan Gegara Penunjukan Qatar Sebagai Tuan Rumah PD 2022

Penulis: Rheza Hendrian
Selasa 18 Jun 2019, 17:25 WIB
Michel Platini Ditahan Gegara Penunjukan Qatar Sebagai Tuan Rumah PD 2022

Michel Platini / via Sky News

Ligaolahraga.com -

Berita Sepakbola: Mantan pesepakbola Prancis yang juga eks Presiden UEFA, Michel Platini, ditahan oleh kepolisian Prancis diduga terkait keterlibatannya dalam penunjukan Qatar sebagai tuan rumah Piala Dunia 2022.

Pria berusia 63 tahun itu sebelumnya sudah mendapatkan hukuman pada tahun 2015 silam setelah menerima dana gelap sebesar 1,3 juta Poundsterling dari FIFA di tahun 2011.

Platini lalu dijatuhi hukuman untuk tidak berkecimpung di dunia sepakbola selama delapan tahun, sebelum akhirnya hukuman tersebut dikurangi menjadi empat tahun saja dan akan berakhir pada Oktober tahun ini.

Hukuman yang sama juga diterima oleh Sepp Blatter, mantan Presiden FIFA yang memimpin organisasi sepakbola dunia tersebut selama 17 tahun.

Menurut Mediapart, Platini ditahan pada hari ini berkat hasil dari penyelidikan mengenai terpilihnya Qatar sebagai tuan rumah Piala Dunia 2022.

Platini, yang memimpin UEFA selama delapan tahun dari 2007 hingga 2015, akhirnya digiring ke Lembaga Kepolisian Yudisial Anti Korupsi (OCLCIFF) di Paris untuk dimintai keterangan lebih lanjut.

Pada Desember 2010, Qatar secara kontroversial terpilih sebagai tuan rumah Piala Dunia 2022.

Amnesti Internasional telah melaporkan bahwa pekerja imigran di Qatar telah menjadi sasaran eksploitasi dan kekerasan dalam rangka pembangunan stadion dan infrastruktur penyokong hajatan tersebut.

Kontroversi lainnya adalah Piala Dunia 2022 nanti akan dimainkan pada bulan Desember, dimana pada bulan tersebut suhu udara di Qatar sangatlah tinggi dan hal itu sangat membahayakan bagi para pemain.

Artikel Tag: Michel Platini, Qatar, Piala Dunia, FIFA, UEFA

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/michel-platini-ditahan-gegara-penunjukkan-qatar-sebagai-tuan-rumah-pd-2022
1144  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini