Michael Owen Ternyata Sempat Hampir Kembali ke Liverpool

Penulis: Yuni Winata
Jumat 01 Mei 2020, 07:00 WIB
Michael Owen Ternyata Sempat Hampir Kembali ke Liverpool

Michael Owen - Metro

Berita Liga Inggris: Sebelum bergabung dengan Manchester United pada 2009 lalu, Michael Owen sebelumnya sudah bicara dengan Steven Gerrard dan Jamie Carragher tentang kemungkinan untuk kembali ke Liverpool.

Owen adala bintang jebolan akademi Liverpool. Bersama Liverpool Owen telah mencatatkan 158 gol, menjuarai FA Cup, UEFA Cup, dan dua league Cup, sebelum memutuskan bergabung dengan Real Madrid dalam transfer 8 juta pound pada 2004 lalu.

Karena terlalu sering bermain saat masih muda, Owen jadi kerap cedera, yang akhirnya membuat Owen berstatus bebas transfer di akhir musim 2008/09, setelah gagal mempertahankan Newcastle di Liga Premier.

Owen kemudian menghubungi mantan rekan setimnya, Gerrard dan Carragher untuk mencari tahu apakah Liverpool tertarik untuk merekrutnya. Namun karena Liverpool tak menginginkannya, Owen akhirnya bergabung ke Old Trafford, meski harus dihujani kritikan dari fans Liverpool.

“Hal pertama yang saya lakukan adalah menelpon Jamie Carragher dan Steven Gerrard, dan mengatakan, ‘Pergi dan bicara dengan Brendan Rodgers untuk melihat apakah dia tertarik. Aku ingin kembali.’ Tapi sayangnya saat itu sudah ada pemain-pemain hebat di sana dan mereka tak menginginkan striker di sana," kata Owen dikutip dari Metro. 

“Jadi meskipun kecewa, itu hampir membuat saya mengambil keputusan. Impian saya untuk kembali ke Liverpool tak akan terjadi, saya tak punya pilihan, saya harus mencari yang lainnya, saya harus mencoba untuk bertahan di performa terbaik saya dan bermain untuk tim terbaik.

“Everton menghubungi saya untuk melihat apakah saya mau bergabung dan saat Sir Alex ferguson menelpon saya untuk bermain bersama Man. United, tentu saya berpikir saya pasti akan dikritik karena itu.”

Artikel Tag: Liverpool, Manchester United, Michael Owen

431  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini