Michael Owen Tak Terkesan dengan Debut Thomas Tuchel di Chelsea

Penulis: Ananda Barezilla
Jumat 29 Jan 2021, 01:00 WIB
Michael Owen merasa permainan Chelsea dibawah Lampard lebih dinamis ketimbang dibawah Tuchel.

Thomas Tuchel (Foto: Getty)

Berita Liga Inggris: Michael Owen merasa bahwa Chelsea bermain sangat buruk di laga melawan Wolves, namun ia juga optimis bahwa Thomas Tuchel bisa membawa timnya menuju kesusksesan di masa depan.

Thomas Tuchel hanya mampu membawa Chelsea meraih hasil seri 1-1 di laga debutnya sebagai manajer, kala menghadapi Wolverhampton Wanderers Kamis (28/1) WIB. The Blues berhasil menguasai jalannya pertandingan dengan penguasaan bola sebanyak 79 persen berbanding 21 persen, namun gagal mengubah peluang tersebut menjadi sebuah gol.

Hal tersebut lantas disayangkan oleh Michael Owen. Terlepas dari penguasaan bola yang tinggi, ia mengatakan bahwa klub yang berbasis di London Barat itu tak bermain baik di laga tersebut.

"Saya pikir itu adalah pertandingan yang buruk," kata Owen kepada Premier League Productions. "Penampilan buruk dari Chelsea, yang memiliki semua penguasaan bola, tapi tidak terlihat seperti mampu mencetak gol," lanjutnya.

"Kita sudah terbiasa dengan Chelsea, di bawah Frank Lampard, dengan mereka yang mencetak banyak gol, juga banyak kebobolan, dan terlihat seperti mencetak gol dari berbagai area lapangan, sedangkan ini sangat satu dimensi dan permainan dengan sedikit peluang."

Dalam konferensi pers usai laga, Tuchel pun mengaku kecewa dengan laga debutnya yang tak berhasil mencatatkan kemenangan. Namun terlepas dari itu, sang pelatih optimis bisa meraih hasil positif di laga selanjutnya setelah melihat performa apik yang ditampilkan anak asuhnya di laga tersebut.

"Saya tidak melihat terlalu banyak kelemahan," kata Tuchel. "Saya akan fokus pada kekuatan kami, perpaduan yang luar biasa dari tim antara pemain berpengalaman, kepribadian besar dan talenta muda yang lapar. Kami akan membangun tim yang tidak ingin dihadapi siapa pun," lanjutnya.

Kendati tak terkesan dengan penampilan Jorginho dkk di laga tersebut, namun setelah mendengar pernyataan Tuchel usai laga, Owen merasa optimis dan berharap mantan pelatih PSG itu bisa membawa tim barunya menuju kesuksesan.

"Saya suka cara dia berbicara. Dia mengatakan hal yang benar, dia sangat positif," kata mantan striker Liverpool itu. "Saya bisa membayangkan duduk di ruang ganti, dan berpikir 'Ini bagus, manajer senang dengan kami, dia menjelaskan mengapa dia positif tentang masa depan.'"

"Dia mengatakan hal yang benar. Saya pikir kita akan menikmati menonton timnya di masa depan," lanjutnya.

Artikel Tag: Michael Owen, Thomas Tuchel, Chelsea

1274  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini