Michael Essien Sempat Tak Menyangka Frank Lampard Terjun Sebagai Manajer

Penulis: A Mahfuda
Jumat 14 Mei 2021, 15:05 WIB
Frank Lampard

Frank Lampard (Sumber: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Michael Essien mengaku terkejut melihat mantan rekan setimnya Frank Lampard menjalani karier di manajemen. Dia menyebut legenda Chelsea itu sebagai “orang pendiam” yang tak memberikan banyak kesan bahwa dia ingin menjadi seorang manajer.

Essien dan Lampard bermain bersama dalam sebuah kesuksesan besar di Stamford Bridge, memenangkan gelar Premier League, Liga Champions, dan Piala FA.

Pria asal Ghana itu sekarang menjadi pelatih untuk FC Nordsjælland sedangkan Lampard tengah mencari pekerjaan baru setelah dipecat dari kursi manajer di Chelsea pada Januari lalu.

Itu adalah awal yang cukup bagus bagi karier manajemen Frank Lampard. Setelah hanya satu musim di Derby County di Championship, ia mengambil alih posisi manajer di London barat, di mana dia bertahan selama 18 bulan sebelum akhirnya dicopot.

Essien berharap yang terbaik bagi mantan rekan setimnya tersebut dalam kariernya sebagai manajer di masa depan dan ia juga memuji pemahamannya tentang permainan.

Akan tetapi, Michael Essien tak pernah menyangka Frank Lampard ingin menjadi seorang manajer ketika mereka berdua masih bermain bersama.

"Saya sangat mengenal Frank, dan secara mental dia orang yang sangat kuat," kata Essien kepada Ladbrokes. "Saya ingin sekali melihatnya kembali di ruang istirahat lagi secepat mungkin, tetapi saya harus mengatakan bahwa hal itu mengejutkan saya ketika dia melangkah ke manajemen.”

"Bekerja dengannya dan bermain bersamanya selama bertahun-tahun, dan menghabiskan waktu bersamanya di ruang ganti, saya tidak tahu dia berpikir untuk menjadi seorang manajer. Dia orang yang cukup pendiam, sangat ramah tapi pendiam. Jadi itu mengejutkan saya, tapi sekali lagi pemahamannya tentang permainan tidak ada duanya.”

Lampard baru-baru ini dikaitkan dengan sejumlah posisi sejak meninggalkan The Blues, termasuk pekerjaan untuk Inggris U-21 dan menggantikan Roy Hodgson di Crystal Palace musim panas ini.

Artikel Tag: Frank Lampard, Chelsea, Michael Essien

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/michael-essien-sempat-tak-menyangka-frank-lampard-terjun-sebagai-manajer
1604  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini