Michael Carrick Diklaim Sukses Bangun Fondasi Kuat Bagi MU di Era Rangnick

Penulis: Demos Why
Jumat 31 Des 2021, 07:11 WIB
Legenda Manchester United, Michael Carrick.

Michael Carrick. (Foto: Clive Rose)

Ligaolahraga.com -

Berita Sepakbola: Legenda Manchester United, Bryan Robson, mengklaim Michael Carrick telah sukses membangun fondasi yang sangat kuat bagi Setan Merah di era Ralf Rangnick. Apa alasannya?

Setelah Manchester United memecat Ole Gunnar Solskjaer dari posisinya sebagai manajer tim, mereka lantas menunjuk Michael Carrick sebagai caretaker. Carrick yang sebelumnya menjabat sebagai asisten pelatih memimpin Setan Merah dalam tiga pertandingan dan berhasil mempersembahkan dua kemenangan dan sekali imbang.

Namun setelah Man United resmi menunjuk Ralf Rangnick sebagai manajer interim yang akan bertugas hingga akhir musim 2021/22, Carrick memutuskan untuk mundur dengan alasan keluarga serta bentuk loyalitas kepada Solskjaer.

Menanggapi kinerja Carrick yang sangat singkat sebagai manajer Man United serta selama menjadi asisten Solskjaer, Bryan Robson justru memberikan pujiannya. Bagi Robson, Carrick berhasil membangun fondasi yang kuat bersama Ole dan kemudian diteruskan oleh Rangnick di mana tim arahannya saat ini belum pernah tersentuh kekalahan di semua kompetisi.

"Tanda-tanda awal sudah bagus," ujar Robson kepada United Review.

"Di beberapa bulan pembuka musim ini, kami mungkin berada antara apakah kami melakukan counter-attack atau pressing, dan itulah kapan kami mulai kecolongan terlalu banyak gol."

"Saya kira, Michael Carrick menjalankan tugas yang luar biasa sebagai caretaker selama tiga pertandingan besar. Sebab, dia dan para pemain berada di bawah tekanan."

"Namun, mereka mengamankan kelolosan di Liga Champions, merebut empat poin di laga kontra Chelsea dan Arsenal, benar-benar laga yang sulit mempertimbangkan situasi kami di situ. Dan hasil-hasil di laga itu luar biasa."

"Sejak saat itu, hasil-hasil awal di bawah kendali Ralf terbilang bagus, tanpa kebobolan banyak gol. David De Gea memainkan peranan penting di situ dan kepercayaan diri harus meningkat di antara pertahanan dan tim secara keseluruhan mulai saat ini."

"Kami telah membangun tren bagus dan apa yang harus kami lakukan sekarang adalah melanjutkannya," pungkasnya.

Artikel Tag: Michael Carrick, Manchester United, Bryan Robson, ralf rangnick

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/michael-carrick-diklaim-sukses-bangun-fondasi-kuat-bagi-mu-di-era-rangnick
902  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini