Michael Carrick Bangga Middlesbrough Berhasil Tumbangkan Chelsea

Penulis: Fery Andriyansyah
Rabu 10 Jan 2024, 12:15 WIB
Michael Carrick dan Mauricio Pochettino

Michael Carrick dan Mauricio Pochettino. (Foto: Clive Brunskill/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Michael Carrick melabeli kemenangan 1-0 Middlesbrough atas Chelsea pada leg pertama semifinal Carabao Cup, Rabu (10/1) dini hari WIB, sebagai "momen paling membanggakan" dalam karier manajerialnya.

Pemain muda berbakat, Hayden Hackney, mencetak satu-satunya gol dalam pertandingan di babak pertama di Riverside Stadium setelah pemain Chelsea, Cole Palmer, melewatkan beberapa kesempatan. Namun kemenangan Middlesbrough sangat layak dan sang pelatih, Michael Carrick, mengatakan bahwa ini adalah malam yang spesial bagi klub.

"Ini adalah hal yang membanggakan bagi saya," ujar Carrick. "Saya tahu apa yang telah dilakukan para pemain, betapa dekatnya mereka, melihat stadion ini mendukung para pemain sampai akhir, itu membuat saya sangat bangga.

"Ini adalah malam yang sangat baik, semoga kami dapat menciptakan lebih banyak lagi di masa depan. Para pemain sangat luar biasa. Mereka tampil dengan tenang, cerdas secara taktik dan menunjukkan kualitas serta ketenangan dalam bermain. Setiap pemain, secara harfiah, harus tampil baik dan mengerahkan seluruh upaya.

"[Ini baru jeda babak pertama] tetapi para pemain harus tetap merayakan dan memberikan apresiasi atas usaha mereka. Mereka harus menerimanya sekarang. Saya selalu mengatakan, leg berikutnya adalah leg yang sama sekali berbeda, sebuah tantangan baru. Kami siap untuk itu, menantikannya, dan akan menerima tantangan tersebut."

Sementara itu, pelatih kepala Chelsea, Mauricio Pochettino, mengatakan bahwa timnya bermain dengan baik tetapi dihukum oleh kesalahan di kedua area penalti. "Kami membuat beberapa kesalahan di babak pertama dan kami dihukum karena itu," kata pelatih asal Argentina itu.

"Kami menciptakan peluang-peluang besar tetapi tidak mencetak gol, kami tidak cukup klinis. Sangat mudah untuk menjelaskannya. Ini baru babak pertama dan kami kalah 1-0. Dalam dua pekan kami akan menghadapi laga kedua dan kami harus bersikap positif, memenangkan pertandingan dan melaju ke final."

Artikel Tag: Michael Carrick, Middlesbrough, Chelsea, Carabao Cup

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/michael-carrick-bangga-middlesbrough-berhasil-tumbangkan-chelsea
239  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini