Messi: Saya yang Putuskan Akhiri Karier dengan Barcelona

Penulis: Senja Hanan
Sabtu 09 Okt 2021, 22:34 WIB
Penyerang anyar PSG, Lionel Messi. (Images: Getty)

Penyerang anyar PSG, Lionel Messi. (Images: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Prancis: Lionel Messi kembali menceritakan keputusannya untuk mengakhiri karier bersama Barcelona. Dia mengaku awalnya sulit untuk melakukannya.

“Saya tidak mengharapkannya sama sekali Di kepala saya, saya akan pergi [kembali ke Barcelona], menandatangani kontrak dan langsung mulai berlatih.,” kata Messi dalam wawancara dengan France Football minggu ini.

"Saya pikir semuanya sudah diatur dan saya hanya perlu menandatanganinya. Tetapi ketika saya sampai di sana, mereka mengatakan kepada saya bahwa itu tidak mungkin lagi. Mereka mengatakan kepada saya bahwa saya tidak bisa tinggal dan bahwa saya harus mencari klub baru karena mereka tidak dapat memperbarui kontrak saya. Itu mengubah rencana saya."

"Sangat sulit untuk menerimanya. Untuk berpikir bahwa kami harus meninggalkan rumah kami, rutinitas keluarga akan terbalik, anak-anak harus pindah sekolah dan ikut dengan kami ke tempat yang benar-benar baru. tempat."

"Ini adalah pertama kalinya hal ini terjadi dalam karir saya. Saya telah memutuskan bahwa saya akan mengakhiri karir saya dengan Barcelona. Itu sulit, tetapi kami melewati ujian bersama. Banyak hal terlintas dalam pikiran saya, tetapi saya tidak punya pilihan selain pergi," sambungnya.

Messi kemudian pergi ke Paris Saint-Germain, di mana ia dapat terus bermimpi memenangkan Liga Champions bersama Neymar dan Kylian Mbappe, serta rekan setim internasional Angel Di Maria. “PSG menawari saya kesempatan untuk bergabung. Saya mendapat tawaran lain, tetapi saya harus mengakui bahwa itu adalah kesepakatan yang cukup cepat dengan PSG. Itu tidak mudah karena semuanya harus dilakukan dengan cepat, praktis dalam semalam," katanya.

“Saya tergoda oleh proyek, ambisi klub, para pemain yang mereka miliki, grup. Semua itu membuat lebih mudah untuk mencapai kesepakatan. Itu [memiliki teman di klub di Neymar dan Di Maria] itu penting, karena saya tahu saya akan pergi ke negara baru dan saya harus memulai dari awal."

“Saya tahu saya punya teman di ruang ganti, yang membuatnya lebih mudah untuk beradaptasi. Di Copa America mereka terus bertanya apakah saya akan bergabung dengan mereka, tapi selalu bercanda, karena mereka tahu saya ingin bertahan di Barcelona. , bagi mereka, itu adalah kejutan ketika saya mengatakan saya akan pergi ke PSG," lanjutnya.

Artikel Tag: Lionel Messi, Barcelona

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/messi-saya-yang-putuskan-akhiri-karier-dengan-barcelona
1580  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini