Messi Bisa Jadi akan Tinggalkan Barcelona dalam Beberapa Tahun

Penulis: Rei Darius
Jumat 06 Des 2019, 23:45 WIB
Messi Bisa Jadi akan Tinggalkan Barcelona dalam Beberapa Tahun

Lionel Messi mungkin bisa tinggalkan Barcelona dalam beberapa tahun (Image: Coral)

Berita Liga Spanyol: Legenda Barcelona, Rivaldo, meyakini bahwa Lionel Messi tidak akan segera pensiun dalam waktu dekat, namun mungkin akan tergoda untuk menjajal tantangan baru di luar Camp Nou.

Sang mega bintang asal Argentina itu baru saja mengklaim Ballon d'Or keenamnya pada awal pekan ini, namun merilis pernyataan yang mengindikasikan dirinya untuk pensiun dalam waktu dekat.

Tidak ada indikasi lebih lanjut mengenai kapan dia akan gantung sepatu dan bagaimana rencananya untuk waktu dekat ini, namun Messi memang memiliki sebuah klausul dalam kontraknya dengan Barca yang membolehkannya untuk hengkang pada akhir musim ini, meski itu masih berlaku hingga musim panas tahun 2021 mendatang.

Rivaldo mengklaim bahwa sang pemain terbaik sepanjang masa perlu merasa menjadi seseorang yang penting di Barca; ia mungkin belum akan pensiun, namun mengakui bahwa Messi mungkin akan tergoda untuk menjajal tantangan baru di luar Camp Nou.

"Messi berbicara mengenai potensi pensiun dalam beberapa waktu ke depan dalam malam penghargaan Ballon d'Or dan itu telah memulai banyak rumor," ucap Rivaldo kepada Betfair. "Itu adalah hal yang normal jika seorang pemain berusia 32 tahun mulai berpikir mengenai masa depannya, namun itu akan banyak bergantung kepada bagaimana keadaan berjalan bagi Barcelona.

"Jika dia masih merasa penting bagi klub dan terus memenangkan trofi, maka dia tidak akan pindah atau pensiun dalam waktu dekat, namun jika dalam beberapa tahun ke depan keadaannya berjalan dengan berbeda; jika dia merasa bahwa semakin sulit untuk bermain bersama para pemain yang lebih muda darinya.

"Jika dia merasakan itu, mungkin dia hanya menjadi satu pemain tambahan dalam tim, dan bukan menjadi fokus utama lain, maka dia bisa mempertimbangkan untuk hengkang ke tempat lain. Namun ini masih terlalu awal juga."

Artikel Tag: Lionel Messi, Barcelona, Rivaldo

734  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini