Meski Virus Corona Mengancam, Renan Silva Tetap Rutin Berlatih di Stadion PTIK

Penulis: Dayat Huri
Selasa 02 Jun 2020, 22:30 WIB
Meski Virus Corona Mengancam, Renan Silva Tetap Rutin Berlatih di Stadion PTIK

Gelandang asing Bhayangkara FC, Renan Silva/foto dok Bhayangkara FC

Berita Liga 1 Indonesia: Penyebaran virus Corona atau Covid-19 di DKI Jakarta yang masih cukup mengkhawatirkan tak menghentikan niat gelandang asing Bhayangkara FC, Renan Silva untuk tetap berlatih di lapangan hijau.

Renan Silva mengaku tetap rutin berlatih di Stadion PTIK, Jakarta Selatan yang merupakan markas Bhayangkara FC. Meski demikian, ia tidak setiap hari berlatih di lapangan tersebut.

"Ya, saya setiap rutin berlatih untuk menjaga kondisi tubuh. Setiap Rabu dan Jumat saya latihan di Stadion PTIK," katanya seperti dilansir laman BolaSport.

Dijelaskannya, sampai sejauh ini kondisi rumput lapangan Stadion PTIK itu cukup terawat, sehingga membuat pemain cukup nyaman untuk berlatih.

"Rumput di lapangan sangat terawat dan sempurna," lanjutnya.

Selama berlatih di Stadion PTIK, Renan Silva ditemani dua rekan satu timnya asal Korea Selatan, Lee Won-jae dan Lee Yoo-joon. Ketiga pemain itu memang tidak pulang ke negara asalnya dan tetap bertahan di apartemen yang titiknya tak jauh dari stadion.

"Selama pandemi saya terkadang memasak untuk keluarga saya. Saya juga bermain dengan anak-anak saya. Saya ajari mereka nonton film, baca alkitab. Jadi, untuk saat ini saya banyak menghabiskan waktu untuk keluarga," terangnya.

Sampai sejauh ini, Bhayangkara FC memang masih meliburkan para pemainnya seiring dengan diberhentikannya kompetisi Liga 1 Indonesia 2020 untuk sementara waktu.

Renan Silva sendiri memilih tetap bertahan di tanah air dan tetap rutin berlatih untuk memastikan kondisi fisiknya tetap terjaga apabila sewaktu-waktu kompetisi sepak bola tanah air diputuskan untuk kembali diputar dan latihan skuat Bhayangkara FC kembali rutin digelar.

Artikel Tag: Liga 1, renan silva, Bhayangkara FC

534  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini