Meski Terus Dihalangi, Messi Diprediksi Tetap Merapat ke Man City

Penulis: Demos Why
Selasa 01 Sep 2020, 07:45 WIB
Meski Terus Dihalangi, Messi Diprediksi Tetap Merapat ke Man City

Lionel Messi (Foto: David Ramos)

Berita Transfer: Calon presiden Barcelona, Toni Freixa, angkat suara terkait kabar keinginan Lionel Messi untuk meninggalkan La Blaugrana pada musim panas tahun ini. Freixa meyakini Messi akan tetap merapat ke Manchester City kendati kepindahannya terus-terusan dihalangi.

Masa depan Messi di Barcelona hingga kini masih dipenuhi oleh tanda tanya. Setelah mengajukan permintaan untuk masuk ke dalam daftar jual klub, Messi malah tak hadir dalam sesi latihan pertama Barca di pramusim. Pihak manajemen klub sendiri dalam beberapa kesempatan telah mengonfirmasi bahwa mereka akan sekuat tenaga untuk mempertahankan Messi termasuk opsi lengsernya presiden Barca, Josep Maria Bartomeu, yang selama ini dianggap sebagai akar permasalahannya. Bahkan La Liga sampai turun tangan dengan mengesahkan bahwa klausul rilis 700 juta euro dalam kontrak Messi masih berlaku meski kontraknya tinggal menyisakan satu tahun lagi.

Kendati demikian, Freixa yang kini mengincar posisi Bartomeu menilai kepergiaan Messi dari Camp Nou nyatanya akan tetap terwujud kendati terus-terusan dihalangi. Freixa menilai keputusan yang Messi ambil telah dipertimbangkan dengan matang dan mengklaim keputusan itu merupakan akumulasi dari kekecewaan La Pulga terhadap Barca selama beberapa tahun terakhir.

"Seperti yang saya dengar dari beberapa sisi, keputusan yang diambil oleh pemain adalah keputusan yang telah matang selama beberapa tahun dan tidak dapat dibatalkan. Saya tidak percaya ada jalan untuk kembali," ujar Freixa kepada Goal International.

"Messi adalah pemain yang berjuang untuk meraih kesuksesan secara maksimal. Dia tak bisa mencapai hal itu sendirian, dia membutuhkan tim yang kini tak dimiliki olehnya."

"Sejak treble pada 2015 lalu, kesuksesan di Liga Champions telah hilang. Itulah yang menjadi perhatiannya kini. Keputusannya tak terlepas dari perkembangan olahraga tim yang negatif dalam beberapa tahun terakhir."

Lebih lanjut Freixa memprediksi Messi akan merapat ke Manchester City dan bereuni dengan mantan manajernya, Pep Guardiola.

"Saya pikir kemungkinan besar dia akan pindah ke Man City," ujarnya melanjutkan.

"Bersama Pep, Messi mengalami tahun-tahun paling cemerlang di Barcelona. Masuk akal jika keduanya bekerja sama lagi."

"City, seperti hampir semua klub Inggris, juga memiliki kemampuan finansial untuk membangun tim yang dapat memenangkan apa pun," pungkasnya.

Artikel Tag: Lionel Messi, Barcelona, Manchester City

893  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini