Meski Tampil Buruk di Liga, Gladbach Tetap Pertahankan Pelatih Daniel Farke

Penulis: Febrian Kusuma
Kamis 11 Mei 2023, 07:30 WIB
Daniel Farke

Daniel Farke (Sumber: GettyImages)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Borussia Monchengladbach telah memutuskan bahwa mereka akan tetap melanjutkan kerja sama dengan pelatih Daniel Farke pada kompetisi musim depan, meski kini mereka terseok-seok di kompetisi Bundesliga.

Borussia Monchengladbach yang duduk di urutan ke-10 klasemen hingga pekan ke-31 itu hanya mampu meraih dua kemenangan dari sepuluh pertandingan terakhirnya, yakni melawan VfL Wolfsburg dan Bochum. Tentu saja hasil ini sangat tidak diharapkan oleh para petinggi klub, karena Gladbach telah memulai musim ini dengan harapan tinggi untuk lolos ke kompetisi Eropa. Akan tetapi, sayangnya sejak Oktober 2022 yang lalu penampilan klub perlahan-lahan mengalami penurunan.

Menurut informasi di laman Get Football News Germany, penurunan performa Borussia Monchengladbach itu disebabkan oleh peampilan buruk para pemain, dan bukan murni kesalahan pelatih Daniel Farke. Alasan itulah yang kemudian membuat manajemen klub memutuskan untuk mempertahankan pelatih berusia 46 tahun tersebut.

Farke ditunjuk sebagai pelatih klub berjuluk Die Fohlen itu sejak musim panas 2022 yang lalu menggantikan posisi Adi Hutter. Ia pun masih memiliki sisa kontrak selama dua tahun ke depan bersama Gladbach, atau baru akan berakhir pada musim panas 2025 mendatang.

Sementara itu, Farke dikabarkan sudah mulai menyusun strategi transfer pada musim panas 2023 mendatang demi bisa membawa Gladbach lebih berprestasi di musim depan. Ramy Bensebaini, Marcus Thuram, dan Lars Stindl dipastikan akan hengkang, sementara Lukas Ullrich dan Julian Weigl dipastikan akan bergabung, serta dikabarkan masih ada beberapa pemain lainnya yang akan didatangkan oleh Gladbach.

Artikel Tag: Daniel Farke, Borussia Monchengladbach

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/meski-tampil-buruk-di-liga-gladbach-tetap-pertahankan-pelatih-daniel-farke
676  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini